Indonesia Open 2022, Momentum Kebangkitan Semarak Bulutangkis

Pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri, kaos merah putih) dan Daniel Marthin (kanan, kaos hitam). Usai memberikan keterangan pers kepada media jelang Indonesia Open 2022 pada Rabu 25 Mei 2022 (Foto: Niar Abdul Litiloly/RRI)

KBRN, Jakarta: Kembali digelarnya turnamen bulutangkis Indonesia Open 2022 menjadi kabar membahagiakan bagi banyak pihak, terutama para pecinta cabang olahraga ini.

Terlebih, perhelatan tahun ini akan menjadi momentum kembalinya para penonton untuk menyaksikan langsung pertandingan di lapangan setelah menurunnya jumlah kasus covid-19 dan kelonggaran yang diberikan pemerintah.

Sekertaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI) Muhammad Fadil Imran dalam keterangannya kepada media menyebut, pelaksanaan Indonesia Open tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan semarak tunamen bulutangkis dengan level 1.000 tersebut.

Dimana pelaksanaannya akan mengambil lokasi di Istora Senayan, yang dikenal sebagai “rumah” bagi berbagai turnamen dan pertandingan bulutangkis kelas dunia.

“Alhamdulillah Indonesia Open tahun 2022 bisa kita gelar, ini tidak lain juga kerja keras kita semua yang sudah taat protokol kesehatan. Kemarin (2021) di Bali, Indonesia Open kita sudah laksanakan dengan sistem bubble. Mudah-mudahan atmosfir bulutangkis yang tidak hanya dirindukan oleh masyarakat Indonesia, tapi dunia menantikan betapa atmosfir dan culture (budaya) kompetisi bulutangkis dengan Gedung kebangaan kita Istora itu sangat dinantikan oleh seluruh pemain, official dan maniak badminton di deluruh dunia,” jelas Fadil Imran.

Salah satu atlet tanah air yang akan turun di Indonesia Open 2022 Daniel Marthin menuturkan, untuk keikutsetaan kali ini baik ia maupun pasangan tandingnya Leo Rolly Carnando yang turun di nomor ganda putra mengaku ingin tampil maksimal. Meski baru meraih medali emas pada Sea Games ke XXXII di Hanoi, Vietnam, bagi Daniel dangat penting untuk bermain tenang demi mencapai hasil maksimal.

“Saya sama Leo target pribadi di Indoenesia Open dan Indoensia Master, kita bisa mazin mmaksimal aja. Kami juga tidak mau terburu – buru pengen juara malah nanti mainnya tidak bagus dan buru-buru. Jadi kita mau coba ikutin prosesnya aja. Kita mau coba main maksimal aja dki lapangan,” tutur Daniel.

Turnamen indonesia Open masuk dalam kategori turnamen level tertinggi di federasi bulutangkis dunia Badminton World federation (BWF) yang disebut dengan super seribu. Atlet yang akan turun pada turnamen ini hanyalah atlet terbaik dari 32 negara. Dijadwalkan, Indonesia Open 2022 akan berlangsung pada 14 – 19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar