Mbappe: Argentina dan Brasil Belum Selevel Negara Eropa

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Republika)

KBRN, Jakarta: Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengeluarkan komentar pedas jelang Piala Dunia 2022. Ia mengatakan bahwa tim-tim Eropa lebih canggih ketimbang negara-negara di Amerika Selatan.

Prancis mengusung tekad mempertahankan gelar Piala Dunia yang diraihnya empat tahun lalu. Kylian Mbappe bakal jadi sorotan utama.

Nantinya, Prancis akan tergabung bersama Denmark, Tunisia, dan satu di antara tiga tim lainnya, yakni Peru, Australia, atau Uni Emirat Arab yang masih harus menjalani laga play-off.

Dilihat dari peta persaingan di Grup C, Prancis yang akan mengandalkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema di lini depan berpeluang besar bejaya di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2018 tentunya masih berbekas di benak Kylian Mbappe. Ia meraih status pemain muda terbaik.

Bekal tersebut ditambah dengan performa ciamik di level klub, yakni PSG, meski urung memberikan gelar Liga Champions.

Di Liga Prancis musim 2021/2022, Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak dengan 28 gol. Bersama Lionel Messi dan Neymar, ia juga mencetak 14 assist.

Meski menjadi trio dengan duo Amerika Selatan, yakni Neymar dan Lionel Messi, Mbappe menilai tim-tim dari benua tersebut belum selevel dengan negara-negara Eropa.

Ia bahkan sesumbar pemenang Piala Dunia 2022 akan berasal dari benua Eropa. "Sebagai tim Eropa, kami beruntung karena selalu bertanding satu sama lain di level tertinggi."

"Argentina dan Brasil tidak memiliki level seperti itu di Amerika Selatan, sepak bola di sana tidak seperti di benua Eropa, makanya pemenang Piala Dunia belakangan ini selalu dari Eropa," katanya lagi dinukil dari TNT Sports.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar