Fisik Pemain Persija Belum di Level Terbaik

Pelatih Persija, Thomas Doll (kiri) dan asistennya Pasquale Rocco (kanan) saat memimpin latihan anak asuhnya di Lapangan Sepak Bola Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (26/5/2022).(Foto/Persija/Khairul Imam)

KBRN, Jakarta: Pelatih Persija Thomas Doll menilai, para pemain belum berada di level terbaik, sehingga harus cepat digenjot dengan program latihan fisik terstruktur.

“Para pemain harus bekerja keras. Hal itu penting dalam persiapan menatap musim depan. Kami bisa melihat beberapa pemain sudah bagus, dan beberapa lainnya butuh waktu. Itu normal. Saya lihat kami harus tingkatkan level fisiknya," kata Doll usai memimpin latihan para pemainnya, Kamis (26/5/2022).

Untuk memantapkan fisik para pemainnya, mantan pelatih Borusia Dortmun itu memberi tugas kepada pelatih fisiknya agar memberikan porsi latihan fisik secepat mungkin, mengingat mepetnya waktu lantaran kompetisi segera bergulir. 

"Kami harus bekerja keras sebelum latihan, dalam latihan, dan setelah latihan,” ujarnya

Pelatih asal Jerman sudah menginstruksikan agar para anak didiknya tidak hanya puas dengan latihan reguler. Pasukan Macan Kemayoran juga dituntut untuk menggembleng dirinya secara mandiri.

“Pemain harus berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal penting bagi mereka. Pada dasarnya kami memang memiliki banyak pekerjaan di area taktik, fisik, teori, praktik, dan analisa video,” harapnya.

Doll berharap, agar komposisi pemainnya segera lengkap. Sebab, saat ini masih banyak pemain yang bergabung dengan timnas.

Tujuh nama (Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor) tim utama Persija tengah ambil bagian di pemusatan latihan (TC) timnas U-19.

Dua pemain (Ilham Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu) melanjutkan TC ke timnas senior, Firza Andika masih diberikan waktu istirahat setelah kembali dari SEA Games bersama timnas U-23, dan Makan Konate belum kembali dari negaranya, Mali.

Belum hadirnya Konate berarti saat ini belum ada pemain asing yang bergabung, Tapi, dia memastikan telah bergerak untuk mengisi tiga slot tersisa legiun asing.

“Kami sudah bicara tentang pemain dari Eropa, karena mungkin kami butuh darah segar dan kualitas bagus. Mungkin kami mencari bek tengah, gelandang seperti nomor delapan, dan kami pun butuh di lini depan sebagai striker. Jadi klub sedang bekerja untuk itu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar