AS Roma Juara Liga Konferensi Eropa 2021-2022

Para pemain AS Roma merayakan gelar juara Liga Konferensi Eropa 2021-22 di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

KBRN, Jakarta: Klub legendaris Italia, AS Roma sukses keluar sebagai juara Liga Konferensi Eropa (UEFA Conference League) 2021-2022 usai mengalahkan wakil Belanda, Feyenoord dengan skor tipis 1-0 pada laga final yang dihelat di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang kemenangan AS Roma dalam laga kali ini berhasil dicetak oleh Nicolo Zaniolo di menit ke-32. Satu gol tersebut sudah mampu membawa Roma meraih gelar juara, karena tim lawan tidak dapat mencetak gol balasan.

Pertandingan berlangsung sengit. Roma memang mendominasi permainan sejak menit awal. Akan tetapi, Feyenoord beberapa kali mampu memberi perlawanan dengan menebar ancaman ke gawang klub ibukota Italia tersebut.

Fans Roma bersorak pada menit ke-32. Nicolo Zaniolo berhasil mencetak gol dan membuat Giallorossi unggul 1-0! Menerima umpan dari Gianluca Mancini, Zaniolo menyarangkan bola ke gawang Feyenoord dengan reaksi cepat setelah melihat Justin Bijlow menerjang.

Gol tersebut membuat Feyenoord tergerak untuk lebih gencar melakukan serangan. Pada menit ke-41, Orkun Kokcu melepas tembakan yang cukup untuk membuat fans Roma tegang. Tapi untungnya, bidikan Kokcu mengarah tepat ke Rui Patricio.

Kokcu kembali menebar ancaman di masa injury time yang lagi-lagi berhasil dihentikan oleh Patricio. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Roma 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Zaniolo.

Feyenoord langsung tancap gas di paruh kedua untuk menyamakan skor. Laga baru berjalan satu menit, Feyenoord hampir saja mencetak gol. Untungnya, sepakan sepakan yang dilesakkan Guus Til masih bisa dibendung Rui Patricio.

Tak berhenti sampai di situ, Feyenoord masih terus menggempur Roma. Peluang pun kembali mereka peroleh di menit ke-58. Kokcu mendapat kesempatan untuk melayangkan tendangan ke gawang. Namun, Chris Smalling bisa memblok laju bola.

Roma sendiri bukannya tanpa kesempatan di babak kedua ini. Pada menit ke-73 Lorenzo Pellegrini mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dari sepak pojok. Jordan Veretout lalu menyambutnya dengan tembakan. Hanya saja upaya ini belum bisa menjadi gol.

Di sepanjang sisa pertandingan kedua tim masih terus melancarkan jual beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun usai dengan skor 1-0 dan AS Roma keluar sebagai juara.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Gianluca Mancini; Rick Karsdorp (Matias Vina 89'), Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan (Sergio Oliveira 17'), Nicola Zalewski (Leonardo Spinazzola 67'), Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham (Eldor Shomurodov 89'), Nicolo Zaniolo (Jordan Veretout 67').

Feyenoord (4-2-3-1): Justin Bijlow; Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner (Marcus Pedersen 74'), Marcos Senesi, Tyrell Malacia (Alireza Jahanbakhsh 89'); Fredrik Aursnes, Orkun Kokcu (Patrik Walemark 88'); Reiss Nelson (Bryan Linssen 74'), Guus Til (Jens Toornstra 59'), Luis Sinisterra; Cyriel Dessers.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar