Mohamed Salah Pastikan Bertahan di Liverpool

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Liverpoolfc.com)

KBRN, Jakarta: Pemain berkebangsaan Mesir, Mohamed Salah telah memastikan secara langsung bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Liverpool di musim depan.

Meski masih belum memperpanjang kontrak, Salah menegaskan dia tidak akan meninggalkan Liverpool di musim depan. Ia belum memikirkan perpanjangan kontrak, karena sedang fokus untuk final Liga Champions.

“Saya pasti akan bertahan musim depan," kata Salah dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Real Madrid dikutip dari The Athletic, Rabu (25/5/2022). 

"Saya cuma fokus ke tim dan tidak mau bicara soal kontrak. Tapi yang pasti, saya akan bertahan musim depan, itu pasti," tegasnya.

"Saya tidak memikirkan soal kontrak saat ini. Saya tidak mau egois. Saya katakan sejak dua bulan lalu, bahwa fokus saya adalah tim. Ini pekan yang sangat penting untuk kami, jadi saya cuma fokus ke tim. Saya ingin memenangi Liga Champions lagi," sambungnya.

“Saya ingin melihat Hendo (Jordan Henderson) dengan trofi di tangannya lagi dan semoga dia memberikannya kepada saya!” pungkasnya.

Masa depan Salah memang jadi spekulasi belakangan ini menyusul belum adanya kesepakatan soal kontrak baru. Masa tinggal Salah di Anfield memang cuma sampai 2023.

Pembicaraan soal kontrak baru kabarnya sudah buntu sejak Desember lalu. Sebab pihak klub belum mau memenuhi permintaan gaji Salah yang mencapai 400 ribu paun per pekannya.

Kondisi ini jelas membuat fans Liverpool menjadi khawatir karena mereka bisa kehilangan pemain yang sudah mencetak lebih dari 150 gol selama lima tahun ini. Apalagi peran Salah begitu penting untuk lini serang.

Terkait masa depannya yang terus dispekulasikan, Salah menegaskan lagi kalau Liverpool masih jadi prioritas utamanya. Dia memastikan akan bertahan di klub musim depan.

Sejak didatangkan dari AS Roma dengan mahar 36,5 juta pounds di tahun 2017, Salah menjalani karier yang luar biasa bersama Liverpool di Inggris. 

Dia telah memenangkan berbagai trofi yang bisa dimenangkan seperti Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub. 

Total Salah telah mencetak 156 gol dalam 253 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi. 

Musim ini, Salah hampir saja membawa The Reds mencetak sejarah dengan memenangkan quadruple atau empat trofi. 

Sayangnya, usai menjadi juara di Piala Liga dan Piala FA, Liverpool akhirnya harus kalah bersaing dengan Manchester City di Liga Premier Inggris. 

Namun, Liverpool dan Salah masih bisa menambah koleksi gelar mereka di musim ini jika mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (28/5/2022) akhir pekan ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar