PSG Berencana Melepas Neymar

Gelandang Paris Saint Germain, Neymar. (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain dilaporkan siap untuk melepas salah satu bintang termahalnya, yakni Neymar pada bursa transfer musim panas nanti.

Melansir dari laman media Prancis, L'Equipe, Rabu (25/5/2022), PSG membuka wacana untuk melego Neymar pada bursa transfer bulan depan. Pihak klub sangat terbuka jika ada klub yang bersedia meminang pemain asai Brasil tersebut selama harganya sesuai.

Hal ini dikarenakan PSG ingin merombak tim demi lebih kuat bersaing di musim depan. Tentu target utamanya adalah juara Liga Champions

Manajemen klub merasa bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut telah menurun sejak kedatangan pertamanya di Paris, dan selain perjuangannya untuk sembuh dari cedera, sikapnya juga dipertanyakan.

PSG akan menjual Neymar ke klub-klub Liga Inggris, Italia, dan Spanyol. PSG mempersilakan klub peminat untuk membuka harga.

Lain sisi, Neymar sebenarnya tidak mau cabut dari Kota Paris. Pemain berusia 30 tahun itu pun masih punya kontrak sampai tahun 2025 dan masih penasaran bawa PSG juara Liga Champions.

Diyakini, PSG mau cari striker baru yang lebih tajam mencetak gol dan tidak rawan cedera. Setelah pertahankan Kylian Mbappe, PSG dinilai tidak kendur untuk belanja.

Untuk bagian Neymar, dia cukup puas untuk tetap di PSG dan tidak berniat pergi, tetapi direktur olahraga yang masuk, Luis Campos, dan timnya khawatir bahwa ia akan menyebabkan masalah, membuatnya membuka lebar-lebar pintu keluar dari PSG.

Keputusan Mbappe untuk menolak pindah ke Real Madrid dan memperpanjang kontraknya di PSG juga dapat memengaruhi masa depan Neymar di klub.

Neymar sendiri sudah memperkuat PSG sejak tahun 2017. Kala itu, PSG membelinya dengan harga selangit Rp3,4 triliun dari Barcelona, dan menjadikannya di daftar teratas pemain dengan biaya transfer termahal.

Neymar telah mengemas 144 penampilan bersama PSG di seluruh kompetisi dengan sumbangan 100 gol dan 60 asssist.

Neymar pun merupakan salah satu pemain dengan gaji termahal di PSG, sebesar Rp11 miliar per pekan.

Dilihat dari Transfermarkt, harga pemain asal Brasil itu di pasaran ada di angka 90 juta Euro atau setara Rp1,4 triliun. Tapi sekali lagi, PSG persilakan klub peminat buka harga dan akan setuju kalau harga yang dirasa cocok.

Di sisi lain, nama Neymar muncul di bursa transfer musim dingin ketika PSG dan Barca mengadakan pembicaraan untuk kemungkinan pertukaran Ousmane Dembele, tetapi ia sekarang semakin mendekati akhir kontraknya dan akan menjadi agen bebas bulan Juli nanti.

Satu-satunya klub yang mampu memenuhi harga yang diminta Neymar dan menyamai gajinya saat ini adalah klub Liga Primer Newcastle United, yang telah menjadi klub kaya raya sejak diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi pada Oktober tahun lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar