Tiga Pemain Persib Bela Timnas Diijinkan Istirahat

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat memantau latihan para pemainnya, di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022). (Foto/Persib/Barly Isham)

KBRN, Jakarta: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan waktu istirahat kepada tiga pemainnya Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang baru saja berjuang bersama Timnas U-23 Indonesia di SEA Games XXXI, Hanoi, Vietnam 2021. 

Tiga pemain tersebut diberikan waktu memulihkan tenaga lantaran ketiganya merupakan pemain inti yang selalu dimainkan pelatih Timnas Shin Tae-yong.

"Tentunya saya akan memberikan mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat lama," kata Robert dikutip RRI.co.id dari laman resmi Persib, Rabu (25/5/2022).

Pelatih asal Belanda tersebut menjelasakan, usai istirahat, ketiganya akan bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi berbagai laga pra musim, salah satunya Piala Presiden 2022.

Ia mengatakan, ketiga pemain itu akan kembali berlatih bersama Timnas, Rabu (25/5/2022), untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurutnya, jadwal pemusatan latihan yang sudah ditentukan menjadi alasan memberikan waktu istirahat untuk ketiganya.

"Jadi jika mereka tidak dipanggil maka saya akan bicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim," ucapnya.

Persib Bandung sudah memulai latihan di Stadion Persib, sejak Selasa (17/5/2022).

Sebelumnya para punggawa Persib juga telah melakukan tes kesehatan dan psikologi pada Jumat (13/2/2022). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar