Persija Cari Pengganti Rohit Chand

Pemain Persija Jakarta Rohit Chand saat tampil musim lalu. Saat ini Rohit resmi pergi dari skuad Macan Kemayoran. (Foto/Persija/Khairul Imam)

KBRN, Jakarta: Persija Jakarta memiliki pekerjaan rumah yang harus dituntaskan jelang kompetisi musim 2022/2023. Skuad Macan Kemayoran harus bergerak cepat mencari pengganti Rohit Chand yang dilepas pergi.

Pemain timnas Nepal itu sendiri, menjadi pemain ke-13 yang dilepas Persija musim ini, setelah delapan musim membela Macan Kemayoran.

"Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit,” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca, Selasa (24/5/2022)

Prapanca mengungkapkan, pihak manajemen bersama pelatih tengah berupaya mencari pemain yang tidak kalah kualitasnya dengan Rohit Chand. 

“Tapi, seperti inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi. Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya. Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya,” ujarnya.

Penampilan Rohit bersama Persija tidak pernah mengecewakan. Dia selalu tampil tanpa kenal lelah di pertandingan. 

Tak hanya itu, pemilik caps 149 laga bersama Persija di Liga Indonesia tersebut, selalu siap diplot di posisi mana pun. Mulai dari posisi gelandang, hingga menjadi bek tengah dan bek sayap pernah ia lakoni. 

Kontribusinya di Persija juga memiliki catatan mentereng. Gelandang pengoleksi 13 gol bersama Persija itu, sukses membawa treble winner pada 2018. 

Kala itu Rohit dan kawan-kawan menjuarai turnamen pra musim Boost Sports Superfix Cup, Piala Presiden, dan Liga 1 2018. 

Setelah menyudahi musim 2018, Rohit pun didapuk sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018. Gelarnya bertambah pada 2021. Ia membawa Persija menjadi juara Piala Menpora 2021.

Selain Rohit Chand, ada dua pemain Persija yang tidak diperpanjang lagi kontraknya. Mereka adalah penyerang depan Marko Simic dan pemain bertahan Marco Motta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar