Dortmund Tunjuk Edin Terzic Sebagai Pelatih Baru

Pelatih baru Borussia Dortmund Edin Terzic (tengah) saat meraih juara Piala Jerman. (Foto: bvbbuzz.com)

KBRN, Jakarta: Borussia Dortmund resmi menunjuk Edin Terzic sebagai manajer baru mereka. Ia dikontrak selama tiga tahun hingga 2025.

Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl mengatakan, pihaknya telah mengadakan diskusi intensif dengan Terzic dan percaya penunjukan ini adalah yang terbaik untuk klub.

"Edin tahu klub kami, lingkungan, sebagian besar tim dan area yang ingin kami sempurnakan untuk dapat menawarkan sepakbola yang sukses kepada penggemar kami. Musim 2022/23 merupakan awal olahraga yang baru," kata Kehl, dikutip dalam laman BBC Sport, Selasa (24/5/2022).

Pelatih berusia 39 tahun ini, akan menggantikan Marco Rose yang dipecat pada Jumat lalu, setelah satu musim bertugas bersama Dortmund.

Terzic memulai karir kepelatihannya dengan akademi Dortmund antara 2010 dan 2013, sebelum menjadi asisten Slaven Bilic di klub Turki, Besiktas.

Dia sempat mengikuti Bilic ke klub Liga Premier, West Ham, pada 2015. Akan tetapi, setelah Bilic di pecat pada November 2017, ia pun keluar dari klub.

Setelah itu, Terzic bergabung kembali dengan Dortmund sebagai asisten Lucien Favre pada tahun berikutnya.

Kemudian, Terzic ditunjuk sebagai bos sementara hingga akhir musim, setelah pemecatan Lucien Favre pada Desember 2020. Terzic saat itu memimpin Dortmund di babak final Piala Jerman dengan kemenangan atas RB Leipzig.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar