AC Milan Merebut 'Scudetto'

Selebrasi gol pemain AC Milan, Olivier Giroud usai membobol gawang Sassuolo pada laga pamungkas Liga Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Minggu (22/5/2022) malam WIB. (Foto: acmilan.it)

KBRN, Jakarta: AC Milan sukses merebut gelar Scudetto Serie A Italia 2021-22. Itu, setelah menang telak 3-0 atas Sassuolo pada laga pamungkas Liga Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Dengan semangat meraih Scudetto pertama dalam 11 tahun, Milan langsung unggul di menit ke-17 lewat Olivier Giroud yang ditambah gol keduanya di menit ke-32. Franck Kessie menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 di menit ke-36.

Dengan hasil ini, AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin, dan resmi menjadi Juara Liga Italia musim 2021-2022. Sementara Sassuolo finis di peringkat ke-11 klasemen dengan 50 poin.

Ini adalah gelar juara Liga Italia ke-19 Milan, menyamai Inter, sekaligus mengakhiri puasa trofi sejak 2011. Kebetulan pada musim 2010/2011 itu, Milan juga berhasil mengangkangi Inter yang finis sebagai runner-up, setelah berstatus sebagai juara bertahan.

AC Milan sempat mendapat tekanan dari Sassuolo pada fase awal pertandingan. namun secara perlahan, tim besutan Stefano Pioli itu mampu keluar dari tekanan tersebut.

Tim berjuluk Rossoneri itu perlahan mendapatkan ritme permainannya. Serangan demi serangan pun langsung mereka lancarkan. Beberapa kali  AC Milan mampu memberikan ancaman yang berarti ke gawang Sassuolo.

Hingga akhirnya, AC Milan berhasil membuka keran golnya di menit ke-17 melalui gol yang dicetak Olivier Giroud setelah menerima umpan matang Rafael Leao. Rossoneri pun unggul 1-0 atas Sassuolo.

Setelah itu, mereka terus melancarkan serangan demi serangannya. Tampaknya, tim besutan Pioli itu masih belum puas dengan keunggulan 1-0  untuk merengkuh gelar Scudetto musim ini.

Hingga akhirnya, AC Milan berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-32. Lagi-lagi Giroud yang sukses menjebol gawang Sassuolo lewat umpan yang lagi-lagi diberikan oleh Leao.

AC Milan benar-benar tampil trengginas. Bagaimana tidak? Mereka kembali menjebol gawang Sassuolo di menit ke-36. Kali ini lewat kaki Franck Kessie, yang lagi-lagi umpan diberikan oleh Leao. Itu artinya, pemain asal Portugal tersebut memiliki peran penting atas keunggulan AC Milan.

Rossoneri pun semakin tampil percaya diri di sisa waktu babak pertama ini. Mereka masih menguasai pertandingan. Namun hingga peluit dibunyikan skor tidak berubah. AC Milan unggul 3-0 atas Sassuolo di babak pertama.

Milan seperti bermain lebih santai di babak kedua. Di sisi lain, Sassuolo yang tampil lebih agersif dengan menciptakan dua tembakan di 10 menit awal paruh kedua.

Rossoneri sempat menambah gol keempat di menit ke-78 lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic. Namun, gol itu dianulir oleh VAR karena berbau offside.

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Milan sukses menutupnya dengan kemenangan 3-0 dan mengakhiri musim sebagai juara.

Susunan Pemain:

Sassuolo 4-3-3 : Andrea Consigli (82′ Giacomo Satalino), Gian Marco Ferrari (82′ Federico Peluso), Kaan Ayhan, Georgios Kyriakopoulos, Mert Müldür, Maxime López (45′ Francesco Magnanelli), Matheus Henrique, Davide Frattesi (58′ Hamed Junior Traore), Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori, Domenico Berardi (68′ Grégoire Defrel).

AC Milan 4-2-3-1 : Mike Maignan, Fikayo Tomori (81′ Alessio Romagnoli), Pierre Kalulu, Theo Hernández, Davide Calabria, Rade Krunic (72′ Brahim Díaz), Franck Kessié, Sandro Tonali (45′ Ismaël Bennacer), Olivier Giroud (72′ Zlatan Ibrahimovic), Rafael Leão, Alexis Saelemaekers (81′ Alessandro Florenzi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar