Manajer Timnas Futsal: Kami Ada dan Berprestasi

Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan selama di SEA Games 2021, dengan raihan medali perak. (Foto: Federasi Futsal Indonesia)

KBRN, Ha Nam: Timnas Futsal Indonesia mendapatkan medali perak di SEA Games 2021. Mereka finis di posisi kedua klasemen akhir, Jumat (20/5/2022).

Dari empat kali bertanding, timnas futsal mengantongi 8 poin. Hasil dari dua kali menang dan dua kali seri.

Dua kemenangan dipetik atas Myanmar dan Malaysia. Kemudian dua hasil seri ketika menghadapi Vietnam dan Thailand.

Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan, mengatakan pencapaian medali perak adalah fakta yang harus diterima. Meski sejak futsal dipertandingkan di SEA Games mulai 2007, prestasi terbaik Indonesia hanya medali perunggu.

"Medali perak adalah pencapaian maksimal, meski belum bisa memberi emas," kata Dimas Bagus, seperti dikutip dari rilis pers Federasi Futsal Indonesia, Sabtu (21/5).

Ia melanjutkan kendati hanya medali perak, ada satu hal yang menjadi catatan. Apa itu? 

"Catatan pentingnya adalah kami selama di SEA Games, tidak pernah kalah," ucap Dimas Bagus.

Hal itu sebagai bukti Timnas Futsal Indonesia layak untuk dikirim ke multievent seperti SEA Games. Sebelumnya futsal sempat dicoret Tim Review Kemenpora dari daftar cabor yang dikirim ke SEA Games 2021.

Pencoretan itu sempat menuai polemik, hingga akhirnya hanya timnas futsal putra yang diberangkatkan. Sementara timnas futsal putri tetap tidak dikirim.

"Jangan pandang kami sebelah mata. Kami ada dan berprestasi," kata Dimas Bagus. "Pastinya kami berterima kasih kepada semua yang terkait dengan SEA Games. Termasuk masyarakat yang sejak awal terus mendukung timnas futsal berangkat ke Vietnam."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar