Roma Gebuk Torino, Persaingan Masih Ketat di Penutup Seri A

Selebrasi gol pemain AS Roma, Tammy Abraham usai membobol gawang Torino pada laga penutup Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico, Sabtu (21/5/2022) din hari WIB. (Foto: asroma.com)

KBRN, Jakarta:  AS Roma menutup perjalanan Serie A musim 2021/22 dengan kemenangan 3-0 atas Torino di Stadio Olimpico, Torino pada Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB.

Sementara laga terakhir sejumlah klub masih ketat di penghujung akhir Liga Seri A, termasuk perebutan scudetto dan tiket Liga Champions.

Tiga gol kemenangan Roma di cetak oleh Tammy Abraham (33′, 42′ Pen), dan Lorenzo Pellegrini (78′ Pen).

Kemenangan ini tak mengubah posisi AS Roma di klasemen Liga Italia yang saat ini ada di peringkat 6 dengan 63 poin. Maka AS Roma pun berhasil mengamankan slot Liga Europa.

AS Roma tampil meyakinkan sejak peluit pertandingan babak pertama dibunyikan. Meski berstatus tuan rumah, I Giallorossi tampil percaya diri untuk mengambil alih permainan.

Namun Torino tidak tinggal diam. Mereka enggan untuk tampil mengecewakan di depan publik sendiri. Secara perlahan, tim tuan rumah sukses memegang penguasaan bola.

Kendati begitu, tim asuhan Jose Mourinho terbilang unggul dalam menciptakan peluang. Ancaman yang ditebar cukup efektif untuk membuat Torino kewalahan.

Alhasil, Roma berhasil unggul lebih dulu. Tammy Abraham mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33, untuk membawa rekan-rekannya unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama, Abraham sukses menggenapakan keunggulan menjadi 2-0 sembilan menit kemudian. Kali ini, dia mencetak gol lewat titik penalti. Hingga jeda turun minum, kedudukan tersebut tetap terjaga.

Torino melakukan perombakan tim sebelum kick-off babak kedua. Sang pelatih, Ivan Juric, melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Demba Seck, Marko Pjaca, dan Alessandro Buongiorno.

Pergantian pemain ini rupanya sedikit berpengaruh. Enam menit setelah kick off, Torino berhasil mendapatkan peluang emas yang lahir dari tembakan Tomasso Pobega. Sayang, bola mampu dihentikan oleh Rui Patricio.

Tentu, Roma tidak membiarkan dirinya diserang begitu saja. Mereka pun melakukan upaya mencetak gol ketiganya di laga ini. Pada menit ke-61, Jordan Veretout mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Namun tembakannya bisa dihentikan Berisha.

Penalti lagi! Wasit kembali harus memberikan hadiah penalti kepada Roma setelah melihat Nicolo Zaniolo dijatuhkan oleh Buongiorno pada menit ke-77. Sang algojo, Lorenzo Pellegrini, melakukan tugasnya dengan baik. 3-0.

Roma sudah puas dengan keunggulan tiga gol ini. Mereka mulai mengendurkan serangan dan membiarkan Torino datang untuk mencoba mencetak gol, yang sayangnya gagal dilakukan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Giallorossi.

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar