Pelatih Baru Manchester United Tiba

Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag. (Foto: manutd.com)

KBRN, Jakarta: Pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan sudah bertemu dengan pada petinggi Setan Merah guna menyiapkan sejumlah rencana untuk musim 2022/2023.

Sejumlah keputusan penting bahkan sudah dibuat oleh mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Menurut laporan dari laman Mirror.co.uk, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB, Ten Hag sudah berada di Inggris dan mulai bekerja untuk United. Pria 52 tahun tersebut bahkan tidak ikut dalam pesta perayaan gelar juara Eredivisie yang diraih Ajax. Kini, dia sangat fokus dengan tantangan baru di United.

United akan memulai era baru musim depan di bawah Ten Hag. Ralf Rangnick akan beralih tugas sebagai penasehat dan Ten Hag memegang kendali sebagai manajer utama. Perubahan juga terjadi pada level direksi.

Erik ten Hag telah menentukan siapa saja yang akan membantunya sebagai manajer United. Satu nama yang sudah pasti masuk dalam daftar tim kepelatihan adalah Mitchell van der Gaag.

Selain itu, Ten Hag juga meminta United untuk mengontrak Steve McClaren. Eks bos Timnas Inggris akan jadi 'jembatan' bagi Ten Hag untuk memahami karakter dan persaingan di Premier League.

McClaren bukan sosok asing bagi United. Pada 1999, dia pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di United. McClaren juga pernah bekerja dengan Ten Hag saat melatih Twente pada 2008/2009 silam.

Lebih lanjut, Ten Hag memastikan Ronaldo akan bertahan di United. Ronaldo juga masih punya kontrak bersama United hingga akhir musim 2022/2023. Pernyataan Ten Hag tentu mengakhiri spekuasi soal masa depan pemain 37 tahun itu.

"Ronaldo pemain yang sangat besar, ia sudah membuktikan apa yang bisa ia lakukan dan saya tahu ia masih sangat ambisius. Ya, saya akan mempertahankan Ronaldo," kata Ten Hag dikutip dari laman Mirror.

"Ronaldo pemain yang sangat penting bagi Manchester United di musim ini dan saya yakin ia bisa memproduksi banyak hal yang hebat di musim depan," tegas Ten Hag.

Selain itu, Ten Hag telah menentukan nasib sejumlah pemain yang tidak betah di klub. Menurut laporan Mirror, ada tiga pemain yang akan mendapat perhatian khusus.

Tiga pemain itu adalah Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Eric Baily. Mereka kesulitan pada era Rangnick dan akan mendapat perhatian khusus dari Ten Hag.

Selain itu, beberapa pemain sudah pasti hengkang dari United. Juan Mata, Lee Grant, Edinson Cavani, dan Nemanja Matic akan pindah. Satu nama lain yang akan meninggalkan Old Trafford adalah Paul Pogba.

Dengan hengkangnya beberapa pemain kunci, Ten Hag mengincar beberapa pemain untuk mengisi pos yang kosong dan membenahi kekurangan yang dimiliki oleh kubu Setan Merah.

Ten Hag dikaitkan dengan beberapa anak asuhnya saat melatih Ajax. Dua pemain yang kemudian mengemuka adalah Antony dan Jurrien Timber.

Selain dua nama di atas, Ten Hag juga dikabarkan tertarik dengan beberapa pemain top lain. Salah satunya adalah Darwin Nunez.

Lebih lanjut, Ten Hag juga memiliki keinginan besar untuk mendatangkan mantan anak asuhnya yang kini bermain untuk Barcelona, yakni Frenkie de Jong.

Namun, situasi Frenkie de Jong cukup rumit. Sang pemain ingin bertahan di Barca dan Xavi tak ingin melepasnya. Tapi, kondisi finansial membuat Barca mungkin akan melepas De Jong.

Selain itu, faktor harga juga membuat transfer De Jong agak rumit. Barcelona hanya akan melepasnya dengan tawaran 80-85 juta euro. United bakal sulit untuk memenuhinya karena harus cermat dalam belanja pemain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar