Manchester United Bakal Lepas Dean Henderson

Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson. (Foto: manutd.com)

KBRN, Jakarta: Kiper pelapis Manchester United Dean Henderson dikabarkan telah sepakat untuk bergabung ke Newcastle United, pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan dari laman Manchester Evening News, Sabtu (21/5/2022), Henderson akan dilepas United dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen di musim depan oleh Newcastle United.

Kiper berusia 25 tersebut kesulitan menembus tempat utama di kubu Setan Merah--julukan Manchester United, dan belum mencicipi Liga Primer musim ini.

Catatan tiga penampilan Henderson terjadi di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Newcastle sudah tertarik Henderson sejak bursa Januari lalu. Tapi, kepindahan gagal terjadi karena kiper utama Martin Dubravka ogah dijadikan paket tukar.

Henderson kembali ke Old Trafford per musim 2020/21 setelah dua tahun masa pinjaman yang sukses di Sheffield United.

Pada musim lalu, De Gea dan Henderson berbagi tempat nomor satu di bawah mistar United. Tercatat, Henderson tampil 26 kali di lintas ajang musim lalu.

Tapi musim ini, Henderson sempat mengalami Covid pada pramusim dan ia divonis menderita “long Covid” hingga September. David De Gea pun memulai musim tanpa persaingan.

Henderson tertarik bergabung dengan Newcastle United, karena akan dijanjikan tempat utama di bawah mistar gawang mereka. Selain itu, dengan kepemilikan baru, ia yakin Newvastle bisa menjadi tim yang kompetitif kedepannya.

Dengan bisa tampil secara reguler di Newcastle, Henderson juga berharap dirinya bisa masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun nanti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar