Panahan "Disapu Bersih", Berpeluang Satu Emas Lagi

Riau Ega Agatha Salsabila (tengah) sedang menarik busur panahnya dalam pertandingan nomor recurve beregu putra di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam. (Dok.Istimewa/RRI)

KBRN, Hanoi:  Para pemanah terbaik Indonesia sukses "menyapu bersih" empat emas cabang olahraga panahan SEA Games yang dipertandingkan di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Emas pertama diraih Indonesia dari nomor recurve beregu putra yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi yang mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

Walaupun meraih kemenangan, Indonesia sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Vietnam dengan skor 0-2. Ketenangan menjadi kunci sukses Riau Ega dkk meraih kemenangan, hari ini.

Selanjutnya, medali emas kedua Indonesia diraih melalui atlet debutan pemanah Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha dalam nomor recurve beregu campuran mengalahkan Malaysia.

"Alhamdulillah, ini emas kedua SEA Games di Vietnam, " kata Riau Ega saat diwawancari reporter RRI, Danang Sundoro, di Hanoi, Rabu (18/5/2022).

" Sebenarnya sudah sering bertemu sama lawan, tetapi ada sedikit kendala diangin.Biasanya angin itu dari depan dan tadi saat tanding,berubah dari belakang,tetapi kita bisa adaptasi lagi," jelasnya.

"Kuncinya karena main di beregu,maka komunikasi kuncinya,"cetusnya.

Selanjutnya, pada nomor recurve perseorangan putri, Rezza kembali mempersembahkan medali emas dengan mengalahkan wakil Thailand, Narisara Khunhiranchaiyo dengan skor 6-0.

"Ini SEA Games pertama saya, pasti ada nervous. Cuma saya selalu mengingat latihan-latihan kemarin. Emas ini saya persembahkan untuk Indonesia," ujar Rezza usai pertandingan.

Akhirnya, medali emas keempat hari ini dipersembahkan oleh Arif Dwi Pangestu dari nomor recurve perseorangan putra setelah mengalahkan seniornya, Riau Ega Agata dengan skor 6-2. Dalam hal ini Ega harus puas dengan medali perak.

Dengan hasil tersebut, tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi empat medali emas dan satu perak SEA Games Vietnam 2021.

Berikutnya, tim panahan Indonesia akan kembali berjuang,menambah perbendaharaan emas melawan Malaysia melalui nomor Compound Beregu Putra, Kamis (19/5/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar