Bulu Tangkis Putri Indonesia Sumbang Medali Perak

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Thailand pada final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia meraih medali perak setelah kalah dari Thailand dengan skor 0-3. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww.

KBRN, Bac Giang: Indonesia akhirnya meraih medali perak nomor beregu putri setelah dikalahkan Thailand 0-3 pada pada pertandingan final cabang olahraga bulu tangkis SEA Games Hanoi 2021 (Tahun 2022) di Bac Giang Stadium, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Tunggal pertama Indonesia Putri Kusuma Wardani, harus tunduk atas keunggulan tunggal Thailand Porpawee Chochuwong dua set langsung, 16-21 20-22.

Ganda Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhani yang diharapkan dapat mencuri partai kedua juga bernasib sama setelah dikalahkan pasangan Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai, 16-21 12-21.

Supanida Katethong menjadi penentu kemenangan Thailand usai mengalahkan Stephani Widjaja di partai ketiga, 14-21 12-21.

“Kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena kami sudah diberi yang terbaik. Ini jadi dorongan untuk tim putri Indonesia agar lebih bekerja keras lagi agar nanti bisa lebih baik lagi di SEA Games berikutnya,” ujar atlet ganda putri, Apriyani, kepada wartawan usai pengalungan medali.

Turun bersama para pemain muda, peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini mengaku hasil pertandingan yang dilalui merupakan proses pembelajaran untuk mengukur kemampuan dan mendorong diri agar dapat meningkatkan level permainan.

“Saya juga masih belajar dari adik-adik, jadi kita harus tahu di mana level kita, kekuatan kita ada di mana. Kita harus berani mendorong diri kita supaya levelnya dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Menurut Apriyani, atlet-atlet muda yang turun di SEA Games kali ini memiliki kualitas dan mereka harus memiliki kepercayaan diri untuk meningkatkan kualitasnya masing-masing.

Terkait penampilannya bersama Fadia pada SEA Games kali ini, Apriyani mengaku masih banyak yang harus dibenahi.

“Saya dan Fadia masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) dan aku harus banyak belajar juga. Kami ingin menunjukkan yang terbaik. Jadi step by step saja,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar