Basket Putra Indonesia Kalahkan Thailand

Pebasket Indonesia Brandon Jawato (putih) mendapat penjagaan ketat dari pemain Thailand pada laga kedua SEA Gamas XXXI, Hanoi, Vietnam 2021 di Thanh Tri Gymnasium, Rabu (18/5/2022). Indonesia menang dengan skor 78-75.(Foto/Perbasi/Arya K)

KBRN, Jakarta: Langkah tim bola basket putra Indonesia diajang SEA Games ke-31 Hanoi, Vietnam, belum terbendung. 

Brandon Jawato dan kolega kembali  meraih kemenangan keduanya saat menghadapi Thailand di di Thanh Tri Gymnasium, Rabu (18/5/2022). Indonesia menang dengan skor 78-75.

Brandon menjadi pencetak poin terbanyak dengan raihan 21 angka dan 13 rebound. Selain itu, Andakara Prastawa juga berkontribusi melalui tembakan tiga angka dengan menghasilkan 16 poin.

Aksi pebasket muda Derrick Michael Xzavierro, mampu mencetak double digit angka dengan  16 poin dan 13 rebound. Sementara itu, pemain senior Abraham Damar Grahita juga tidak ketinggalan menyumbang 11 poin bagi kemenangan Indonesia.

Kubu lawan Thailand, Antonio Price Soonthornchote, menjadi penyumbang angka terbanyak. Pemain asal tim NBA G-League, Westchester Knicks ini mencetak poin terbanyak dengan 41 poin.

Dengan kemenagan ini, Indonesia telah meraih dua kali kemenangan. 

Sebelumnya tim asuhan Milos Pejic berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 95-93.

Selain Indonesia, tuan rumah Vietnam juga sudah mengemas dua kemenangan. Tuan rumah sudah mengalahkan Kamboja dengan skor 87-55. Kemudian mengalahkan Singapura dengan skor 86-83.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar