Dilepas Atletico, Suarez Gabung ke Aston Villa

Bintang Timnas Uruguay, Luis Suarez. (Foto: Twitter Atletico Madrid)

KBRN, Jakarta: Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez telah resmi dilepas Atletico Madrid akhir musim ini. Striker berusia 35 tahun itu kini dilaporkan akan kembali ke Liga Inggris untu bergabung bersama Aston Villa.

Menurut laporan dari laman Sky Sports, Rabu (18/5/2022), Suarez akan bergabung dengan Aston Villa secara gratis. Kontrak Suarez telah habis di Atletico. Bomber asal Uruguay itu pun akan berstatus bebas transfer per Juni mendatang. 

Suarez dikabarkan telah menolak tawaran dari tiga klub asal Brasil Palmeiras, Corinthians, Atletico Mineiro, dan satu tawaran dari klub Arab Saudi demi bergabung dengan Villa.

Manajer Villa, Steven Gerrard, berperan kunci untuk meyakinkan Suarez kembali ke Liga Primer Inggris. Sebelumnya, nama pertama juga menjadi faktor utama kepindahan permanen Philippe Coutinho dari Barcelona.

Suarez bakal melengkapi reuni “Liverpool” di Villa bersama Gerrard dan Coutinho. Sebelumnya, Ia pun mengungkapkan bahwa akan sulit bermain di Liga Inggris selain bersama Liverpool.

“Bermain untuk tim manapun selain Liverpool di Inggris akan sulit bagi saya,” ucap Suarez dikutip dari laman World Soccer Magazine, Rabu (18/5/2022).

“Saya memiliki, dan berharap saya masih memiliki, hubungan yang baik dengan fans Liverpool, sehingga akan aneh bagi saya untuk bermain di tim lain,” tutur striker The Reds periode 2011-2014 itu.

“Saya ingin bermain di tempat yang saya senangi dan nyaman. Saya juga ingin bermain dalam liga di mana saya masih bisa tampil dan terus menikmati bermain sepakbola,” pungkasnya.

Sebelumnya, Suarez menjalani laga perpisahan emosional di Wanda Metropolitano saat Atletico diimbangi Sevilla pada jornada ke-37 LaLiga, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Dua tahun di Atleti, Suarez mengantar klub ibu kota meraih gelar LaLiga musim 2020/2021 dan sumbangan 11 gol musim ini membantu Los Colchoneros finis di zona Liga Champions.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar