Breaking News: Kylian Mbappe Sepakat Gabung Real Madrid

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. Ia dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Transfer untuk bintang Paris Saint-Germain itu akan diumumkan setelah final Liga Champions.(foto:PSG.fr) mbappe.jpg

KBRN, Jakarta: Pemain Berkebangsaan Prancis, Kylian Mbappe dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Transfer untuk bintang Paris Saint-Germain itu ke klub raksasa Spanyol akan diumumkan setelah final Liga Champions.

Pemenang Piala Dunia tersebut akan bergabung dengan Los Blancos secara gratis setelah kontraknya di Parc des Princes habis pada Juni 2022 mendatang.

Menurut laporan dari laman Goal Internasional, Rabu (18/5/2022), Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Mbappe setelah empat bulan bernegosiasi, dan sekarang hanya ada beberapa detail kecil yang tersisa untuk diselesaikan sebelum kesepakatan dapat diumumkan secara resmi.

Selain itu, pakar transfer eropa, Ornstein juga mengonfirmasi kabar tersebut. Ia mengatakan Mbappe dan Madrid telah mencapai kesepakatan pribadi. Namun keduanya belum ada kesepakatan kontrak dari kedua belah pihak untuk saat ini.

"(Kylian) Mbappe telah menyetujui (kontrak) secara pribadi dengan Real Madrid. (Namun) Kontrak resmi belum ditandatangani," kata Ornstein dilansir dari Instagramnya, Selasa (17/5/2022).

Hingga saat ini, Mbappe hanya memiliki satu bulan tersisa dari kontraknya di PSG, yang telah mati-matian untuk memperpanjang kontrak sang penyerang.

Oleh sebab itu, Los Blancos kini tinggal menunggu pemain internasional Prancis itu untuk mengonfirmasi kepergiannya kepada seluruh pihak yang berada di PSG, yang bisa ia lakukan setelah pertandingan terakhir musim ini melawan Metz, Minggu (22/5/2022) WIB.

Mbappe selalu bermimpi bermain di Santiago Bernabeu dan Madrid telah percaya diri bakal memboyongnya, setelah mereka gagal membuatnya hengkang pada musim panas tahun lalu, dengan petinggi PSG kini pasrah dengan kenyataan bahwa ia akan berseragam tim lain di musim depan.

Selain itu, jika Mbappe mengumumkan kepergiannya dari PSG dalam beberapa hari mendatang, Los Blancos tidak berencana untuk mengumumkan transfernya ke publik sampai setelah final Liga Champions.

Kini, Madrid akan mengincar trofi ke-14 mereka di Liga Champions ketika menghadapi Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) WIB, dan klub tidak ingin mengganggu konsentrasi Carlo Ancelotti dengan isu-isu transfer.

Kedatangan Mbappe di Madrid kemungkinan akan dikonfirmasi pada awal Juni. Namun, penyambutan resminya di Santiago Bernabeu akan ditunda hingga ia kembali dari tugas internasionalnya bersama Prancis pada 13 Juni.

Sebelumnya Mbappe dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain selama dua musim kedepan.

Perpanjangan kontrak tersebut membuat Mbappe tetap akan membela PSG hingga tahun 2024 mendatang.

Kontrak Mbappe bersama PSG sejatinya akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang. Bintang 23 tahun itu bakal bisa berpindah klub secara gratis jika tak ada kontrak baru yang disepakati.

Namun, menurut laporan dari laman media Prancis, Le Parisien, Jumat (6/5/2022), mengklaim bahwa Mbappe dan PSG telah mencapai kesepakatan awal perihal kontrak baru bagi sang pemain.

Dalam laporan yang sama juga menyebut bahwa kontrak baru dari PSG untuk Mbappe ini memiliki durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Perwakilan Mbappe termasuk kedua orang tuanya diklaim sudah menerima tawaran yang diajukan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan memberikan persetujuan awal.

Le Parisien juga mengungkapkan bahwa Mbappe disebut akan menerima bayaran dengan nominal fantastis dalam kontrak kali ini, yakni senilai 50 juta euro atau setara 760 miliar rupiah per tahun.

Tidak hanya sampai disitu, Mbappe juga akan mendapatkan bonus penandatanganan kontrak baru senilai 100 juta euro atau setara dengan 1,5 triliun rupiah.

Karir Mbappe meroket sejak bergabung bersama PSG. Ia menjelma sebagai salah satu pemain muda terhebat saat ini. Selama memperkuat PSG, Mbappe tercatat sudah menciptak

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar