Ryan/Hardi Raih Medali Emas Boling SEA Games

Peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang melempar bola pada nomor perorangan putra boling SEA Games 2021 Vietnam di Hero World Bowling Center, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). Sebelum meraih medali emas hari ini, sebelumnya Ryan meraih medali perunggu setelah menempati peringkat ketiga dengan 1.221 poin. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

KBRN, Hanoi: Fokus di dua game terakhir, Indonesia kembali menambah medali emas dari cabang olahraga boling lewat Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian yang turun pada nomor final Men’s Double di Vincom Mega Mall Royal City, Hanoi, Vietnam, Selasa (17/5/2022).

Ryan menyumbangkan 1.280 poin dan Hardi mengoleksi 1.362 poin, sehingga keduanya menjadi yang terbaik dengan total skor 2.642.

“Kami lebih fokus ke dua game terakhir karena itu yang menentukan. Sejak game ke lima kami berhasil pukul high game, itu yang menambah kami semakin percaya diri,” ujar Ryan saat dijumpai RRI.co.id usai laga.

Hasil tersebut sekaligus membawa mereka ke puncak podium, mengungguli dua tim Singapura, Timothy Tham Fu Rong/Muhd Jaris Goh (2.592) dan Darren Ong Wei Sion/Cheah Rey Han (2.551), yang masing-masing memperoleh medali perak dan perunggu.

Wakil Indonesia lainnya, Yeri Ramadona/Diwan Rizaldy berada di peringkat enam dengan raihan total skor 2.489.

Sementara itu, Ketua Umum PB PBI Jerry Sambuaga menyatakan bangga dan bersyukur dengan hasil yang dicapai atletnya.

Hasil ini diharapkan dapat memompa semangat atlet lainnya yang masih akan bertanding di sisa nomor yang diikuti.

“Ini tentu menjadi motivasi bagi tim untuk meraih hasil maksimal karena masih ada sisa dua nomor pertandingan lagi,” ucap Jerry.

Sehari sebelumnya, Ryan meraih perunggu dari nomor Men’s Single.

Atas hasil ini tim boling Indonesia sementara meraih 1 emas dan 1 perunggu.

Ryan Cs pada SEA Games kali ini ditargetkan dapat menyumbangkan tiga medali emas dari enam nomor yang diikuti.

Boling tampil menjadi juara umum pada SEA Games 2019 Manila, usai membawa pulang 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar