Bulu Tangkis Putri Indonesia Lolos ke Final

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menang dua gim langsung atas ganda Vietnam Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dengan skor 21-13 dan 21-14 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022).(Foto/Istimewa/PBSI)

KBRN, Jakarta: Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil melaju ke babak final beregu putri SEA Games ke-31, Hanoi, Vietnam 2021, setelah mengalahkan tuan rumah 3-1.

Lolosnya Indonesia ke babak final, usai ganda putri Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani menang dua gim langsung atas ganda Vietnam Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao, dengan skor 21-13 dan 21-14.

"Alhamdulillah bisa menang dan memastikan kemenangan tim Indonesia ke final," ujar Ribka Sugiarto dalam keterangan resminya, Selasa (17/5/2022)

Diakui Ribka, meski meraih kemenangan terdapat sejumlah kesalahan yang dilakukannya. 

"Tadi karena ini pertandingan pertama saya dengan Febby, ritme dan polanya masih belum bagus. Masih ada salah-salah pergerakan. Semoga besok di final bisa lebih baik," tambahnya

Sementara itu, rekannya Febby mengaku, kunci kerberhasilan mereka adalah bermain fokus dan berkomunikasi dengan baik.  

"Tadi main fokus saja, tidak melihat lawan lebih di bawah atau bagaimana. Yang terpenting komunikasi sama partner harus dijaga. Besok di final lawan Thailand pasti lebih berat, kami mau tampil lebih maksimal dari hari ini," pungkasnya.

Di laga sebelumnya, Indonesia tertinggal lebih dulu karena tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah dari  pebulutangkis tuan rumah Vietnam Nguyen Thuy Linh, dengan skor 21-14, 17-21, dan 16-21. 

Tertinggal 1-0, Indonesia mampu menyamakan skor setelah pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengalahkan ganda putri tuan rumah Thi Khanh Pham/Van Anh Than, dua gim langsung 21-3 dan 21-9.

Selanjutnya, Indonesia berhasil unggul 2-1, usai Putri Kusuma Wardanani mengalahkan pebulutangkis tuan rumah Vu Thi Trang, dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-15.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar