Putri Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas Vietnam

Tunggal putri Putri Kusuma Wardanani saat melakukan selebrasi kemenangannya di semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games XXXI 2021 Hanoi, Vietnam. Tampil di Bac Giang Gymnasium, Vietnam,  Selasa (17/5/2021).Putri mengalahkan pebulutangkis Vietnam Vu Thi Trang dengan skor 21-19 16-21 21-15. (Foto/Istimewa/PBSI)

KBRN, Jakarta: Tunggal putri Putri Kusuma Wardanani, berhasil membawa Indonesia unggul atas tuan rumah Vietnam dengan skor 2-1, di babak semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games ke-31 2021 Hanoi, Vietnam.

Putri tampil percaya diri usai mengalahkan pebulutangkis tuan rumah  Vu Thi Trang, dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-15, di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2021).

"Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia," ujar Putri dalam keterangan resminya.

Kegembiraan Putri beralasan, lantaran yang dikalahkannya adalah salah satu pemain senior Vietnam yang memiliki jam terbang lebih darinya. Putri mengaku, dirinya tampil tanpa beban dan menikmati pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, tuggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pebulutangkis tuan rumah Vietnam Nguyen Thuy Linh, dengan skor 21-14, 17-21 dan 16-21. 

Sementara pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses mengalahkan anda putri tuan rumah Thi Khanh Pham/Van Anh Than, dua gim langsung 21-3 dan 21-9.

"Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang saya mau main lepas saja tidak memikirkan menang atau kalah," tambahnya.

Kunci kerberhasilan bisa mengalahkan Vu Thi Trang, menurutnya adalah tampil tenang dan fokus.

Khusus di gim ketiga, pebulutangkis kelahiran Tangerang,  20 Juli 2002 ini, tampil menekan sejak awal. Dia tidak ingin memberikan kesempatan kepada lawannya. 

"Di gim pertama saya sudah enjoy mainnya tapi masih kagok sama bola-bolanya dia. Di gim kedua lebih kekontrol, depannya keduluan terus. Di gim ketiga saya coba lebih menekan dan bermain safe," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar