Prediksi Final Piala FA: Chelsea vs Liverpool

Pemain Chelsea, Thiago Silva (kiri) mencoba memblok tendangan pemain Liverpool, Mohamed Salah pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-22 di Stanford Bridge, Minggu (23/2/2022). (Foto: chelseafc.com)

KBRN, Jakarta: Chelsea dan Liverpool akan bertarung di babak final Piala FA 2021/22, Sabtu 14 Mei 2022. Pertandingan di Wembley Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 22:45 WIB.

Bigmatch dua raksasa Inggris di Final Piala FA akan disiarkan langsung RCTI. Link Live Streaming bisa disimak di akhir berita ini.

Chelsea dan Liverpool musim ini sudah bertemu di final EFL Cup/Carabao Cup pada Februari 2022 lalu. Waktu itu, juga di Wembley, mereka bermain imbang 0-0, kemudian Chelsea kalah adu penalti 10-11.

Liverpool pun menghidupkan ambisi untuk meraih quadruple musim ini. Setelah menjuarai Carabao Cup, The Reds juga telah lolos ke final Piala FA dan Liga Champions, serta masih punya kans untuk meraih titel Premier League. Sementara itu, bagi Chelsea, ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih trofi.

Chelsea dan Liverpool sudah bertemu tiga kali musim ini. Di Premier League, mereka bermain imbang 1-1 di Anfield dan 2-2 di Stamford Bridge. Di final Carabao Cup, mereka bermain imbang lagi, tapi Liverpool kemudian keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Dua final terakhir yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool semuanya berlanjut hingga adu penalti, dan Liverpool selalu menjadi pemenangnya. 

Yang pertama adalah final UEFA Super Cup/Piala Super Eropa 2019, di mana mereka bermain imbang 2-2, lalu Liverpool menang adu penalti 5-4. Yang kedua tentu saja musim ini, di mana mereka bertarung di final Carabao Cup.

Jelang final nanti, Chelsea mendapatkan momentum yang bagus usai menang tiga gol tanpa balas di markas Leeds United.

Itu merupakan kemenangan perdana mereka dari empat laga terakhir yang jelas jadi modal yang sangat berharga lawan Liverpool. The Blues pastinya juga ingin balas dendam usai kalah di final Piala Liga lalu.

Akan tetapi, Liverpool pun juga dalam kondisi yang istimewa. Pasukan Juergen Klopp itu nyaris sapu bersih delapan laga terakhir dengan kemenangan.

Kemenangan di markas Aston Villa tentunya jaga kepercayaan diri mereka untuk raih coba gapai trofi dalam usaha rebut quadruple di musim ini.

Tak cuma memperebutkan gelar Piala FA yang bergengsi, duel Chelsea vs Liverpool nanti juga jadi ajang persaingan pelatih asal Jerman di masing-masing kesebelasan.

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar