Bali United Tumbangkan Borneo FC 2-1

Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kiri) berusaha menguasai bola dari pesepak bola Borneo FC Leo Guntara (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). Bali United mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. ( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj )

KBRN, Denpasar: Bali United mengantongi poin penuh dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 setelah menumbangkan Borneo FC dengan skor 2-1, berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Sabtu sore, (29/1/2022).

Gol penentu kemenangan Serdadu Tridatu dicatatkan Lerby Eliandry pada menit 92. Kiper Borneo Gianluca membuat kesalahan fatal meninggalkan gawangnya dan membuang bola tanggung.

Lerby yang tanpa pengawalan langsung melepaskan tendangan yang berbuah gol cantik di menit-menit akhir.

Sementara gol pertama Bali United dicetak Privat Mbarga pada menit 54. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Ricky Fajrin ke dalam kotak penaltyi, kemudian Privat langsung menyundul bola yang sukses menembus gawang Gianluca.

Pasca gol pertama Bali United, Tim Pesut Etam sejatinya mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat sumbangsih gol dari Sultan Samma pada menit 66.

Terjadi kemelut di depan gawang Bali United akibat dari tendangan bebas yang diraih pemain Borneo FC.

Kedua kesebelasan sama-sama bermain ngotot, hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan wasit dan memastikan kemenangan untuk Serdadu Tridatu 2-1 atas Borneo FC.

Seusai Pertandingan Pelatih Kepala Borneo FC Fakhri Husaini mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, meskipun dari segi hasil sangat mengecewakan.

Kekalahan Borneo dalam laga kali ini menurutnya akibat kesalahan kecil namun berakibat fatal.

“Dari sisi hasil tentu saya kecewa. Tidak sepantasnya kami kalah dengan cara seperti ini. Pertandingan sudah memasuki babak injury time, kesalahan fatal penjaga jawing memberikan bola gratis kepada lawannya," ungkapnya.

Sementara Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra yang telah kembali dari Brasil dan mendampingi Skuad Serdadu Tridatu memuji permainan anak asuhnya.

Dari empat kali pertandingan yang dilalui di putaran kedua kali, Bali United berhasil memenangkan semua pertandingan.

Hasil ini diharapkan tetap dipertahankan agar semakin dekat dengan puncak klasemen.

“Kita di putaran kedua main empat kali menang empat kali. Ini bagus awal putaran kedua untuk Bali United bisa mengejar tim yang ada di atas kita," ujarnya.

Coach Teco menambahkan hasil laga kali ini juga tidak terlepas dari perubahan taktik yang dilakukan tim pelatih.

Rizky Pellu yang baru diturunkan di babak kedua, kemudian digantikan lagi dengan Lerby untuk menambah daya serang Skuad Serdadu Tridatu.

Lerby pun mengaku senang mampu memberikan kontribusi gol untuk Bali United.

“Bola belum jatuh tetapi saya harus ambil keputusan per sekian detik untuk ambil keputusan itu, kalau saya control bola tidak mungkin bisa cetak gol," tuturnya.

Kemenangan dalam laga kali ini membuat Bali United naik ke peringkat ketiga dengan mengoleksi 41 poin.

Sedangkan Borneo FC berada diperingkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar