Barito Putera Telan Kekalahan dari PSM Makassar

Pesepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluim (kedua kiri) berebut bola dengan tiga pesepak bola Barito Putera Bagas Kaffa (kedua kanan), Bayu Pradana (kanan) dan Muhamad Firli (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022). PSM Makassar mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1. ( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj )

KBRN, Banjarmasin: Barito Putera kembali menelan kekalahan di pekan ke 21 BRI Liga 1 2021-2022, saat bersua PSM Makasar dengan skor 1-2 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022). 

Satu-satunya gol Barito pada laga itu dicetak oleh Rafael Silva, sementara dua gol PSM Makassar dicetak Yakob 'Yassa' Sayuri dan Wiljan Pluim.

Ambisi meraih kemenangan pertama dibawah asuhan Rahmad Darmawan membuat Barito tampil terbuka sejak awal. Namun PSM Makassar yang berlaku sebagai tim tamu, tidak ingin jalannya pertandingan dikuasai Barito Putera.

Memanfaatkan kecepatan dari sisi sayapnya, PSM Makassar berhasil membuka keunggulan di menit 12 lewat tendangan keras dari Yakob Sayuri, yang lolos dari jebakan offside.

Tertinggal 0-1 dari PSM Makassar, skuad Laskar Antasari mencoba mengejar ketertinggalannya tersebut.

Upaya penetrasi yang dilakukan oleh Benny Okto di menit ke 14, yang kemudian memberikan umpan silang mendatar ke sisi tengah masih belum mampu berbuah gol.

Bola yang diberikan Benny Okto kepada Guy Junior masih membentur tiang gawang tim berjuluk Juku Eja ini.

Kemudian di menit ke 23, kombinasi apik dari yang di peragakan oleh pemain PSM Makassar berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2.

Umpan lambung dari tengah lapangan yang dilepaskan oleh Zulkifli Syukur berhasil di sundul oleh Wiljan Pluim.

Namun upaya serangan demi serangan yang dilakukan PS Barito Putera untuk meraih kemenangan berhasil di peragakan.

Melalui aksi Bruno Matos yang kemudian memberikan umpan silang kepada Rafael Silva, akhirnya berbuah gol untuk memperkecil ketinggalan di menit ke 27.

Skor berubah menjadi 1-2, dan bertahan hingga turun minum. 

Usai jeda, keadaan tidak jauh berubah. Meski sejumlah peluang silih berganti tercipta, namun tidak ada tambahan gol yang berhasil dilesakkan kedua tim.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-2 untuk kemenangan PSM Makassar tak terelakan. 

Usai laga, pelatih Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Kendati, dirinya menilai permainan Barito jauh lebih baik dibanding tiga laga sebelumnya.

"Kita mampu bermain lebih baik dibanding tiga pertandingan sebelumnya. Ada kemajuan yang ditunjukkan para pemain, meski hasil mengecewakan," ucapnya.

RD mengakui anak asuhnya kurang sigap diawal laga. Selain itu, dirinya menyayangkan banyaknya momentum peluang yang terbuang akibat kurang tenang di area penalti lawan.

"Kita kurang sigap di awal, tapi kita mampu mengimbangi dan menciptakan peluang. Beberapa momentum, dan peluang harusnya bisa dimaksimalkan. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar