IBL 2022: Xaverius Pimpin Kemenangan Dewa United

Pebasket Dewa United Sureabaya Xaverius Prawiro sukses menyumbangkan 28 poin bagi timnya saat beralaga di putaran kedua IBL 2022, Bandung, Sabtu (29/1/2022). (Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard) 

KBRN, Jakarta: Pebasket senior Dewa United Surabaya Xaverius Prawiro menunjukkan pengaruhnya di ajang seri kedua IBL 2022.

Mantan pemain Aspac Jakarta itu mampu mencetak 28 poin dan berhasil membawa Dewa United mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 83-78 saat berlaga di C'Tra Arena Bandung, Sabtu (29/1/2022).

Pebasket Dewa United lainnya Kaleb Ramot Gemilang mencatat 20 poin, Daryl Palmer mencetak double-double dengan 11 angka dan 11 rebound.

Double-double juga dibuat oleh pemain asing tim asal Kalimantan itu Randy Bell yang mencetak 19 poin dan 13 rebound.

"Kemenangan kami berkat pengalaman dan mental yang baik saat ini. Banyak juga pekerjaan rumah yang perlu kita benahi. Kita tidak ingin kondisi seperti ini terjadi lagi. Perubahan harus kami lakukan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Xaverius Prawiro kepada media secara virtual usai laga, seperti diikuti RRI.co.id, Sabtu (29/1/2022). 

Dewa United Surabaya berhasil lepas dari ancaman Bumi Borneo Basketball Pontianak.  

Tim asuhan Andika Saputra, sempat tertinggal pada babak pertama sebelum akhirnya menang 83-78.

Bumi Borneo memimpin pada kuarter pertama 32-26.

Kuarter kedua, pasukan asuhan Tondi Raja Syailendra menambah keunggulan tiga poin dan menutup babak pertama dengan skor 47-38.

Kuarter ketiga Dewa United tancap gas.

Mencetak 25 angka sementara Bumi Borneo hanya menambah 13 poin.

Dewa United berbalik unggul 63-60.

Kuarter terakhir Dewa United terus berhasil mempertahankan keunggulan.

Mencetak 20 poin sementara Bumi Borneo mendulang 18 poin.  

Dewa United menang 83-78.

"Bersyukur kita bisa menang. Pertandingan berjalan alot dan anak-anak sudah kerja keras. Kami pelan-pelan berhasil mengambil alih di kuarter tiga dan empat. Saya sangat bersyukur bisa diberi kemenangan hari ini," ungkap pelatih Dewa United Surabaya, Andika Saputra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar