IBL, Laga Satria Muda Melawan Evos Ditunda 

Pebasket Satria Muda Arief Febri saat mengikuti latihan beberapa waktu lalu jelang pertama seri kedua IBL Tokopedia 2022,Bandung, Jawa Barat.(Foto/Istimewa/Satria Muda)

KBRN, Jakarta: Penyelenggaraan hari pertama seri kedua IBL Tokopedia 2022 di C'Tra Arena Bandung terganggu.

Laga Satria Muda Pertamina menghadapi Evos Thunder Bogor, Sabtu (29/1/2022) terpaksa ditunda karena salah seorang pemain Satria Muda Arief Febri positif Covid-19. 

"Pertandingan Satria Muda melawan Evos harus ditunda karena semua pemain SM sudah melakukan kontak dengan Arif saat latihan dan memerlukan assesment lebih lanjut," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dikutip RRI.co.id dari laman resmi IBL, Sabtu (29/1/2022). 

Dikatakannya, rookie Satria Muda itu sudah melakukan tes PCR sebelum berangkat ke Bandung dan hasilnya negatif. 

Hasil serupa didapat ketika dia melakukan tes kedua sebelum memasuki gelembung di Bandung. Namun usai latihan Arief mengeluh merasakan deman dan dilakukan tes PCR yang hasilnya mantan pemain Prawira Bandung itu positif.

"Seusai melakukan latihan bersama tim Satria Muda di Bandung, Arif mengeluhkan merasakan demam. Tes PCR pun kembali dilakukan. Arif melakukan tes PCR lagi dan hasil tes PCR terakhir menunjukan dia positif," tutur Junas. 

Dari hasil tersebut, maka pihaknya melakukan tracing dan tes kepada seluruh personil Satria Muda dan hasil seluruh 24 personil lainnya negatif dari Covid-19.

"Penundaan pertandingan ini sesuai dengan prinsip kami sejak awal yakni mengutamakan protokol kesehatan yang menjadi standar pelaksanaan IBL Tokopedia 2022," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut operator liga akan menyusun jadwal baru untuk laga Satria Muda melawan Evos. Kemudian  tim ahli dokter pendamping penyelenggara IBL akan melakukan tes kembali kepada seluruh personil klub Satria Muda dalam 1x24 jam kedepan untuk menentukan rencana diselenggarakannya pertandingan tim Satria Muda berikutnya yakni di hari Senin (31/1/2022), Rabu (2/2/2022) dan Jumat (4/2/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar