Tundukkan Persipura 1-0, Arema Puncaki Klasemen Liga-1

Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kanan) bersama Kushedya Hari Yudo (tengah) dan Sandi Sute (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022) malam. Arema FC menang atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.Caption

KBRN, Jakarta: Arema FC berhasil meraih kemenang tipis 1-0 dari Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (28/01/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan terbuka dan dalam tempo sedang. Persipura cukup mendominasi namun serangan Arema tampak lebih berbahaya khususnya di babak pertama. Tak terlalu banyak tercipta peluang di laga ini. Gol dari Arema dicetak oleh Carlos Fortes di menit ke-29.

Bermodalkan lima laga tanpa terkalahkan, Arema FC langsung turun dengan kekuatan penuh untuk mengamankan poin penuh.

Mengandalkan duet Carlos Fortes serta Kushedya Yudo sebagai ujung tombak, beberapa kali Arema FC berhasil mengancam pertahanan Persipura sepanjang babak pertama.

Sandi Sute yang beroperasi sebagai gelandang serang, sempat membombardir lini belakang Persipura lewat tendangan kerasnya. Akan tetapi dari tiga peluang yang ia peroleh, tak satupun mampu hasilkan gol.

Kemudian di menit ke-24 peluang emas tercipta untuk kubu Arema FC. Sayangnya tandukan Sandi Sute masih melenceng tipis di atas mistar gawang Persipura Jayapura. Skuad Mutiara Hitam pun dalam kondisi tertekan dan hanya memanfaatkan serangan balik.

Setelah tampil terus menyerang, akhirnya Singo Edan berhasil memimpin pertandingan. Adalah Carlos Fortes yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. Dia mencetak gol indah dari situasi tendangan bebas.

Pertandingan pun memasuki menit ke-40, para pemain Persipura terus melakukan upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun serangan yang dilancarkan masih bisa diantisipasi oleh pemain Arema FC.

Pada akhirnya, upaya yang dilakukan skuad Persipura belum berbuah hasil. Pertandingan babak pertama pun diungguli oleh Arema FC dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Arema FC berinisiatif bermain menyerang lebih dahulu. Mereka langsung menekan pertahanan Persipura Jayapura.

Namun peluang emas justru didapat Persipura pada menit ke-53. Bagas Adi gagal menghalau bola umpan silang dari kiri dengan sempurna. Bola jatuh ke kaki Ricky Cawor yang berdiri bebas di kiri gawang Arema. Ia melepas tembakan dari jarak dekat tapi bola malah meleset dari sasaran dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Menit ke-65, Mandowen menusuk masuk ke tengah dari sisi kiri. Ia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti akan tetapi bola sepakannya masih melambung tinggi.

Menit ke-69 Arema mendapat peluang melalui free kick Fortes dari jarak sekitar 24 meter. Tapi bola masih melambung agak tinggi dari gawang lawan.

Menit ke-87 peluang didapat oleh Persipura. Sepakan jarak jauh Yoku mengarah ke gawang. Namun Adilson masih bisa menepis bola tersebut.

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap bertahan 1-0. 

Dengan kemenangan ini Arema FC naik ke pucuk klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 menggusur Bhayangkara FC dengan raihan 44 angka. Sementara Persipura Jayapura tertahan di peringkat 15 dengan koleksi 18 angka saja.

Susunan Pemain:

Arema FC: Adilson Maringa, Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Sandi Sute, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi, Brian Fatari, David Kevin Rumakiek, Donni Monim, Yustinus Pae, Ian Kabes, Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Ramiro Fergonzi, Ricky Cawor, Yohanes Pahabol.

Pelatih: Alfredo Vera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar