Barcelona Capai Kesepakatan Transfer Kessie dari Milan

Selebrasi Frank Kessie atas kemenangan AC Milan lawan Sassuolo. (Foto: Twitter AC Milan)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Spanyol, Barcelona dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Franck Kessie, yang akan meninggalkan AC Milan dengan status pemain gratisan pada Juni mendatang. Barcelona menjadi klub paling terdepan untuk mengamankan tanda tangan Franck Kessie, karena tuntutan gaji tingginya di Milan tak dipenuhi.

Menurut laporan jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, via Sportsmole, Kamis (27/1/2022), Barcelona telah menyodorkan tawaran kontrak berdurasi empat tahun untuk Franck Kessie. Barcelona juga dilaporkan ingin memberinya upah sebesar 6.7 juta pounds atau sekitar Rp129 miliar per tahun ditambah sejumlah bonus lainnya.

Kontrak Kessie di San Siro berakhir pada 30 Juni. Yang bersangkutan dilaporkan telah menolak kontrak baru yang ditawarkan Milan, seiring dirinya menuntut gaji mencapai €8 juta per musim berikut sejumlah bonus.

Sempat mencuat desas-desus Kessie akan merapat ke Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin ini, tapi kemungkinan itu ditolak oleh agen sang pemain.

Klub asuhan Xavi diyakini paling favorit mendapatkan tanda tangan Kessie, dengan Los Blaugrana saat ini memang tengah menggalakkan perubahan radikal di skuad. Xavi ingin mendatangkan Kessie, karena ia butuh pemain yang kuat dan bertenaga di lini tengahnya.

Selain Barcelona, ada beberapa klub Premier League yang dikaitkan dengan Franck Kessie. Di antaranya Liverpool, Manchester United, dan Tottenham.

Kabarnya Tottenham sangat serius ingin memakai jasa Kessie. Akan tetapi ia menolak untuk gabung tim asuhan Antonio Conte tersebut.

Kessie sendiri disebut menolak Tottenham karena ia ingin bertahan di AC Milan untuk sisa musim ini. Ia ingin membantu Rossoneri meraih gelar Scudetto.

Kessie, 25 tahun, telah bermain empat setengah musim bagi Milan. Dia mengukir musim gemilang di kampanye 2020/21 dengan mencatatkan 37 penampilan dan mengemas 13 gol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar