Bek Atalanta Robin Gosens Kian Dekat ke Inter

KBRN, Jakarta: Inter Milan tinggal selangkah lagi mendapatkan Robin Gosens. Nerazzurri dilaporkan sudah menyepakati mahar transfer sang pemain dengan Atalanta. 

Proses negosiasi dilakukan Inter dan Atalanta secara intens sejak Senin (24/1/2022) malam waktu setempat, yang berlanjut ke Selasa (25/1/2022) pagi waktu setempat. Kabar terbaru menyebut kesepakatan cuma tinggal menunggu hitam di atas putih.

Menilik laporan dari pakar transfer eropa, Fabrizio Romano, Rabu (26/1/2022), transfer Gosens ke Inter ini akan segera kelar. Inter dan Atalanta diklaim sudah menyepakati mahar transfer sang pemain. Gosens akan datang ke Inter dengan status pinjaman. Namun, Nerazzurri punya kewajiban untuk membeli sang pemain dengan biaya 22 juta euro plus bonus.

Lebih lanjut, FCInterNews, Rabu  (26/1/2022) juga melaporkan bahwa Gosens akan dikontrak selama empat tahun ke depan. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan mendapat gaji 2,5 juta euro plus bonus per musim.

Gosens akan melakukan tes medis dengan Inter pada hari Jumat (28/1/2022) mendatang. Transfernya kemungkinan akan diresmikan sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Gosens bergabung dengan Atalanta pada tahun 2017. Sejak saat itu, Gosens menjadi pemain andalan pelatih Gian Piero Gasperini.

Pemain asal Jerman tersebut telah mengukir 157 penampilan di semua kompetisi untuk La Dea. Dia berhasil menorehkan 29 gol dan 21 assist dari penampilannya tersebut.

Pada musim ini, Gosens harus menepi sejak September lalu karena cedera hamstring. Alhasil, dia baru tampil delapan kali dengan torehan dua gol dan satu assist.

Sebagai juara bertahan Serie A, Inter Milan saat ini masih kokoh berada di puncak klasemen Serie A. Mereka sudah mengoleksi 53 poin dari 22 pertandingan.

Demi mempertahankan posisi ini, Simone Inzaghi ingin memperkuat timnya. Salah satu sektor yang ia ingin ditambah kekuatannya adalah sektor bek sayap.

Oleh karena itu, Nerazzurri menetapkan Gosens sebagai target utama mereka pada bursa transfer Januari ini. Pasalnya, Nerazzurri kemungkinan besar akan ditinggal Ivan Perisic pada musim panas nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar