Sudirman Puji Kualitas Pemain Muda Persija

Striker Persija Jakarta Taufik Hidayat merayakan golnya kegawang Persita Tangerang pada menit ke-68 di Stadion I Gusti Ngurah Ray, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022).(Foto/Istimewa/Persija)

KBRN, Jakarta: Debut manis diraih Pelatih Kepala Persija, Sudirman saat timnya berhasil menang tipis atas Persita Tangerang 2-1. Persija sukses mencetak gol lewat Ilham Rio pada menit ke-32 dan Taufik Hidayat menit ke-68, sementara gol balasan Persita dibuat oleh Taylon Marcolino pada menit ke-40.

Laga BRI Liga 1 2021-2022 yang digelar, Rabu (26/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Ray, Denpasar, Bali berlangsung sengit. Kedua tim tampil agresif untuk meraih poin penuh. Namun, Dewi Fortuna lebih memihak bagi Persija. Pemain muda mereka Taufik Hidayat yang masuk menggantikan Marco Simic tampil luar biasa. Golnya di babak kedua berhasil membawa skuad berjuluk Macan Kemayoran menang.

"Syukur Alhamdullilah, para pemain muda kita bisa menunjukkan kualitasnya. Pertandingan ini tidak ringan karena Persita juga memberikan perlawanan kepada kami. Semua pemain tampil spartan dan sangat agresif," ujar Sudirman kepada wartawan secara virtual seusai laga.

Menurutnya, kunci kemenangan timnya tidak terlepas dari penampilan Makan Konate dilini tengah. Pemain asal Mali itu mampu memanjakan umpan-umpannya kepada para pemain depan.

"Makan Konate bisa pagang bola dengan baik. Umpan-umpannya membuat peluang gol bagi para pemain depan," katanya

Sudirman juga memuji dua pemain mudanya. Khususnya Taufik yang masuk pada babak kedua menggantikan Simic. Menurutnya, Taufik memiliki kelebihan mampu mencari ruang untuk memanfaatkan peluang didepan gawang lawan.

"Saya mengetahui kapan harus menarik Simic dan memasukkan Taufik. Saya mengubah taktik saat itu, dan berhasil berkat kerja keras para pemain," tanbahnya

Sementara itu, Taufik Hidayat mengaku puas dengan penampilannya. Kemenangan Persija diharapkan bisa mengangkat motivasi kepada seluruh pemain menghadapi sisa laga putaran kedua.

"Saya bersyukur bisa menang. Mudah-mudahan kemenangan ini menjadi awal kebangkitan kami," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar