Cari Pemain, Pelatih Timnas Basket Pantau IBL

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman / Menatap Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) bersama Badan Tim Nasional (BTN) mulai menyiapkan program untuk Timnas Bola Basket Indonesia. Rencananya, tim asuhan Rajko Toroman akan menggelar training center (TC) di Yogyakarta. Pelaksanaan TC akan berlangsung setelah Seri III IBL 2022. (Foto: Dok. FIBA)

KBRN, Jakarta: Menatap Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) bersama Badan Tim Nasional (BTN) mulai menyiapkan program untuk Timnas Bola Basket Indonesia.

Rencananya, tim asuhan Rajko Toroman akan menggelar training center (TC) di Yogyakarta. Pelaksanaan TC akan berlangsung setelah Seri III IBL 2022.

Dimana Seri III IBL 2022 akan digelar di Yogyakarta pada 10 – 16 Februari 2022.

Setelah memperkuat masing – masing klub, para pemain terbaik yang telah dipilih oleh Pelatih Rajko Toroman akan langsung bergabung dengan Timnas Basket Indonesia.

Setelah terkumpul, mereka akan langsung turun pada pertandingan di Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan tuan rumah Arab Saudi pada Kamis (24/2/2022) dan tiga hari kemudian menantang tuan rumah Jordania.

“Yogyakarta dijadikan tempat untuk TC supaya bisa langsung dimulai latihan setelah para pemain timnas menyelesaikan pertandingan dengan timnya di IBL,” ungkap Manajer Timnas Indonesia Fareza Tamrella dalam keterangan resmi PERBASI yang diterima RRI.co.id, Rabu (26/1/2022).

Fareza melanjutkan, pada TC nanti, Pelatih Rajko Toroman akan memanggil 15 pemain.

Mereka diambil dari pemain yang berlaga di IBL, namun jumlah itu bukan untuk pemain yang tergabung di Tim Indonesia Patriots.

“Coach Toro (sapaan Rajko Toroman) sudah memantau penampilan pemain sejak IBL bergulir. Pemantauan akan terus dilakukan sampai seri Bandung untuk melihat perkembangannya,” ujar Fareza.

Terkait pertanyaan mengapa pemantauan hanya sampai Bandung? Menurut Fareza, ini karena nama – nama yang akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Bola Basket Indonesia akan diumumkan setelah Seri II IBL 2022.

Berikut jadwal Window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023:

24 Februari 2022

Arab Saudi vs Indonesia

27 Februari 2022

Yordania vs Indonesia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar