Putu Gede Perkuat Latihan Transisi Permainan

KBRN, Badung: Jatah libur dua hari yang diberikan oleh tim pelatih PSS Sleman telah usai. Pasukan Super Elang Jawa kembali berlatih di stadion Gelora Samudera, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (22/1/2022) sore. 

Pelatih PSS, Putu Gede menyatakan, evaluasi melawan Madura United menjadi perhatian utama pada latihan. 

"Hari ini kita melakukan latihan kembali pasca dua hari libur kemarin. Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya serta melakukan latihan penguasaan bola," ungkap Putu, usai memimpin latihan di Stadion Gelora Samudera, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (22/1/2022) sore. 

Pria yang bernama lengkap I Putu Gede Swi Santoso ini menambahkan latihan adaptasi dan taktikal juga dilakukan oleh pasukan PSS. Adaptasi dilakukan agar pemain tetap mengingat strategi yang diberikan. 

"Kita juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan dua hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah," ujar  Coach Putu. 

Ketika memantau para pemain PSS berlatih, Putu Gede juga menyatakan, skuad PSS mematuhi instruksi di kala liburan tetap menjaga kondisi fisik. 

"Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga," tandasnya. 

PSS Sleman akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1/2022) malam. (ros) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar