Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs West Ham

KBRN, Jakarta: Manchester United (MU) akan menjamu West Ham pada pekan ke-23 Premier League 2021/2022, Sabtu 22 Januari 2022. Pertandingan Liga Inggris di Old Trafford ini dijadwalkan kick-off jam 22:00 WIB.

Jelang duel tersebut, Manchester United tengah mendapatkan aura positif pasca mendulang kemenangan di kandang Brentford dengan skor 3-1.

Tiga gol Setan Merah dicetak oleh Anthony elanga (55'), Mason Greenwood (62'), dan Marcus Rashford (77'). Brentford memperkecil ketinggalan lewat gol Ivan Toney (85').

Usai meraih hasil tersebut, pasukan Ralf Rangnick tentu ingin kembali mendapatkan kemenangan saat jumpa West Ham United. Mereka sangat membutuhkan tambahan tiga poin demi terus merangkak naik ke zona Eropa.

Di lain pihak, West Ham menelan kekalahan saat menjamu Leeds United. Tim besutan David Moyes mencetak dua gol lewat Jarrod Bowen dan Pablo Fornals, tapi akhirnya menyerah 2-3.

Saat ini Manchester United masih terjebak di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 35 poin dari 21 pertandingan.

Sementara itu, West Ham United bakal menjadi lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan. Tim besutan eks pelatih Setan Merah yaitu David Moyes kini bertengger di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 37 poin dari 22 laga.

MU dan West Ham sudah bertemu dua kali musim ini, yakni pada pekan ke-5 Premier League dan di putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup. MU menang 2-1 di kandang West Ham di Premier League, tapi disingkirkan The Hammers dari Carabao Cup usai kalah 0-1 di Old Trafford. Dalam dua bentrokan itu, Red Devils masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah memenangkan 20 dari 25 laga kandangnya di Liga Primer saat jumpa The Hammers (D3 L2) dan tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhirnya di Old Trafford sejak takluk 1-0 pada Mei 2007.

Meski demikian, tim tuan rumah akan tampil pincang pada laga kali ini, karena ditinggal beberapa pilarnya. Jadon Sancho melewatkan kemenangan 3-1 Manchester United atas Brentford pada Rabu malam karena tengah berkabung. Belum jelas apakah dia akan kembali pada akhir pekan ini.

Masalah otot membuat Edinson Cavani dan Luke Shaw absen di pertengahan pekan dan keduanya masih diragukan di sini.

Scott McTominay tampaknya mengalami cedera menjelang akhir kemenangan United atas Brentford dan diganti di akhir pertandingan. Ralf Rangnick berharap dia pulih tepat waktu.

Di sisi tim tamu, Kurt Zouma berlatih keras agar bisa kembali melawan United, tetapi setelah enam minggu absen, harapan terbaiknya adalah duduk di bangku cadangan.

West Ham berpotensi memiliki kembali gelandang Tomas Soucek setelah pulih dari Covid-19 dan kehadirannya akan menjadi dorongan besar setelah Declan Rice berjuang sendirian di lini tengah melawan Leeds.

Pablo Fornals dan Nikola Vlasic akan berebut satu tempat di tim jika David Moyes mendapatkan lampu hijau untuk memainkan Soucek pada Sabtu nanti.

Melihat kondisi kedua tim dan beberapa catatan di atas, West Ham diyakini bakal bisa membuat Manchester United kerepotan di laga nanti. Namun, tim tuan rumah dinilai masih mampu mengatasi perlawanan tim tamu dan melanjutkan tred positif mereka.

Kemenangan di partai ini akan mengatrol posisi United mendekat ke zona Liga Champions, untuk sekaligus melewati perolehan poin West Ham yang tengah menghuni urutan keempat.

Prediksi Skor: Manchester United 2-1 West Ham.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Telles, Varane, Lindelof, Dalot; McTominay, Fred, Bruno Fernandes; Elanga, Ronaldo, Greenwood.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Info skuad: Bailly (Piala Afrika), Pogba (tidak fit), Wan-Bissaka (tidak fit), Cavani (meragukan), Lingard (meragukan), Shaw (meragukan).

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Diop, Dawson, Coufal; Rice, Soucek; Fornals, Lanzini, Bowen; Antonio.

Pelatih: David Moyes.

Info skuad: Ogbonna (cedera), Benrahma (Piala Afrika), Soucek (tidak fit), Zouma (meragukan), Noble (meragukan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar