Bruno Fernandes: Kans MU Juara EPL Tertutup

KBRN, Jakarta: Pemain andalan Manchester United, Bruno Fernandes mengibarkan bendera putih untuk perburuan gelar juara EPL musim ini. Ia menilai Setan Merah nyaris mustahil mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Sebelumnya di awal musim 2021/2022, Manchester United dijagokan menjadi calon juara EPL musim ini. Ini disebabkan MU berinvestasi besar di bursa transfer. Namun, hingga pertengahan musim 2021/22 ini, performa MU jeblok. Bahkan, mereka berada di luar empat besar saat ini, tepatnya di peringkat tujuh. Oleh Sebab itu, Fernandes mengakui bahwa kans timnya untuk menjuarai EPL musim ini sudah tertutup.

"Untuk saat ini, jarak kami terlalu jauh untuk memenangkan Liga," ujar Fernandes dilansir dari laman United Review, Sabtu (22/1/2022).

Menurut Fernandes, MU kini harus fokus untuk memenuhi target yang lain. Ia ingin MU bisa tembus empat besar dan memenangkan trofi juara yang lain.

"Kami harus bersikap realistis saat ini. Kami harus berjuang untuk masuk empat besar dan bermain di Liga Champions di musim depan," lanjutnya.

"Di sisi lain, kami juga harus berjuang di kompetisi lain. Kami harus mencoba memenangkan Liga Champions dan Piala FA," ungkapnya.

Fernandes mengakui bahwa banyak yang meragukan MU bisa mengangkat trofi juga di musim ini. Namun, ia menyebut MU harus fokus pada tim mereka dan berjuang memenangkan gelar juara.

"Saya tidak peduli dengan perkataan orang, apalagi mereka yang meragukan kami bisa memenangkan Liga Champions atau Piala FA," tambahnya.

"Bagi saya, kami memiliki kesempatan untuk memenangkan kedua trofi itu. Kami juga memiliki kualitas untuk menjadi juara, jadi hingga kami tersingkir nanti, kami harus percaya bahwa kami bisa memenangkan kompetisi tersebut," pungkasnya.

Terdekat, Manchester United sendiri akan kembali beraksi di ajang EPL pada akhir pekan ini. Mereka akan memainkan pekan ke-23 EPL di Old Trafford.

Lawan yang mereka hadapi nanti bukan tim sembarangan. Mereka akan menghadapi West Ham yang berada di peringkat empat klasemen sementara EPL.

Kemenangan dalam laga kali ini adalah harga mati bagi kubu Setan Merah untuk tetap bersaing dalam perebutan zona Liga Champions. Jika tidak bisa memperbaiki hasil mereka, bukan tidak mungkin MU gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar