Resmi! Witan Susul Egy Gabung FK Senica

KBRN, Jakarta: Klub Super Liga Slowakia, FK Senica resmi mengumumkan rekrutan baru mereka, yakni gelandang andalan Timnas Indonesia, Witan Sulaeman yang didatangkan dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman selama enam bulan.

FK Senica dengan bangga memperkenalkan rekrutan barunya, Witan Sulaeman melalui unggahan di akun Instagram resmi mereka, Jumat (21/1/2022).

"Kami mendapatkan Witan Sulaeman. Selamat datang di keluarga kami," tulis FK Senica dikutip dari akun Instagram resmi mereka.

Witan direkrut dari klub Polandia, Lechia Gdansk, dengan status pinjaman. Pemain andalan Timnas Indonesia itu akan membela Senica hingga Juni 2022.

Peminjaman itu membuat Witan berkumpul dengan rekannya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri yang kemarin baru saja memperpanjang kontraknya selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun bersama klub Slovakia itu.

Sebelumnya, Witan bermain untuk Lechia Gdansk di Liga Polandia. Namun, pemain Timnas Indonesia itu belum pernah dimainkan sejak bergabung pada musim panas lalu.

Witan tidak pindah ke FK Senica secara permanen. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu hanya hijrah dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman.

Witan butuh jam terbang di Eropa. Dia tidak mendapatkan menit bermain dalam setengah musim pertamanya di Lechia Gdansk.

FK Senica adalah klub ketiga Witan Sulaeman di benua biru seusai FK Radnik Surdulica di Serbia pada 2020-2021 dan Lechia Gdansk di Polandia pada 2022.

Witan Sulaeman lega setelah bergabung dengan FK Senica. Pesepak bola yang baru bertunangan dengan Rismahani itu juga berterima kasih kepada Lechia Gdansk yang bersedia meminjamkannya ke tim lain.

"Sangat senang dengan kesempatan untuk bergabung dengan FK Senica. Saya tidak sabar untuk membantu tim memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan memberikan semuanya kepada klub," kata Witan dalam akun Instagramnya, @witansulaiman_, Jumat (21/1/2022).

"Terima kasih Lechia Gdansk karena mengizinkan saya untuk tumbuh sebagai pemain di Eropa. Semoga saya menjadi pemain yang lebih baik lagi saat masa peminjaman berakhir," jelas Witan.

Kesempatan Witan untuk beraksi di FK Senica cukup besar merujuk dari pencapaian Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 21 tahun itu mampu bermain dalam 15 partai dengan perolehan dua gol dan empat assists selama setengah musim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar