Kalahkan Arsenal, Klopp Puji Permainan Diogo Jota

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Manajer Liverpool Juergen Klopp melontarkan puja-puji untuk penyerangnya, Diogo Jota, yang menjadi bintang kemenangan saat menumbangkan Arsenal di semifinal leg kedua Piala Liga Inggris 2021-2022.

Laga Arsenal vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Emirates, London, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan The Reds, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Diogo Jota menjadi pahlawan Liverpool berkat lesakan brace atau dua golnya ke gawang tuan rumah Arsenal yang memastikan tiket final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021-2022.

Diogo Jota membungkam publik The Gunners, julukan Arsenal, via golnya pada menit ke-19 dan ke-77.

Juergen Klopp memuji performa impresif penyerang asal Portugal tersebut yang mengisi kekosongan lini depan Liverpool karena ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Piala Afrika.

Kami mencetak dua gol indah. Diogo Jota sedang on fire. Kami benar-benar yakin ketika tiba di klub, Jota akan banyak membantu kami," ucap Klopp dikutip dari BBC Sports.

"Sejak di sini, dia telah membuat langkah lain. Dia telah berubah menjadi striker yang benar-benar kelas dunia," tuturnya.

Jota didatangkan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers, diplot sebagai "jaring pengaman" di belakang trisula The Reds, Roberto Firmino, Mane, dan Salah.

Meski demikian, Jota telah membuktikan kontribusi yang sangat konsisten, diukur dengan gol dan penampilan.

Dia telah mencetak 27 gol dalam 57 pertandingan untuk klub, termasuk 14 gol di semua kompetisi musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar