16 Besar Coppa Italia, Roma Menjamu Lecce

KBRN, Jakarta: AS Roma menjamu  Lecce di Stadio Olimpico dalam babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (21/1/2022) pukul 03.00 WIB.  Laga ini disiarkan TVRI dan Usee Sports.

Roma mempunyai modal bagus menjelang laga melawan Lecce dengan meraih kemenangan 1-0 atas Cagliari besutan Walter Mazzarri di liga.

Namun, Lecce juga mempunyai modal  yang bagus pula setelah mengalahkan sepuluh pemain Pordenone 1-0 dalam laga di Serie B. Gol babak pertama dari gelandang Mario Gargiulo memastikan kemenangan untuk Lecce asuhan Marco Baroni. Pordenone membuat gelandang Simone Pasa diusir keluar lapangan di babak kedua.

Roma saat ini berada di urutan ke-7 di liga, dan tidak konsisten sepanjang musim ini. Mereka telah aktif di jendela transfer ini, merekrut pemain seperti Ainsley Maitland-Niles dan Sergio Oliveira, dan Jose Mourinho akan tertarik untuk menikmati performa bagus di piala tersebut.

Lecce, di sisi lain, berada di urutan ke-5 di Serie B, dan akan menjadi tim yang diunggulkan dalam pertandingan ini.

Dikutip Sportskeeda.com, secara head-to-head dalam delapan pertemuan antara kedua tim, Roma memegang keunggulan  dengan memenangkan tujuh pertandingan dan kalah satu kali.

Kedua klub terakhir bertemu di Serie A pada tahun 2020, dengan Roma mengalahkan Lecce 4-0. Gol dari pemain sayap Turki Cengiz Under, penyerang Armenia Henrikh Mkhitaryan, penyerang veteran Edin Dzeko dan bek kiri Serbia Aleksandar Kolarov memastikan kemenangan bagi Roma.

Menghadapi Lecce, Roma dibawah besutan Jose Mourinho tidak akan diperkuat bek kiri Leonardo Spinazzola. Selain itu, Lorenzo Pellegrini, bek tengah Inggris Chris Smalling dan penyerang Stephan El Shaarawy diragukan dapat tampil dalam laga melawan Lecce. Pemain internasional Guinea Amadou Diawara dan pemain internasional Gambia Ebrima Darboe keduanya mewakili negara mereka di Piala Afrika.

Sementara itu, Lecce akan tanpa bek tengah Fabio Pisacane. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Marco Baroni diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Prediksi Roma vs Lecce XI

Roma Prediksi XI (4-2-3-1): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Matias Vina, Ainsley Maitland-Niles, Sergio Oliveira, Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan, Felix Afena-Gyan, Tammy Abraham

Prediksi Lecce XI (4-2-3-1): Gabriel Ferreira, Arturo Calabresi, Fabio Lucioni, Kastriot Dermaku, Antonio Barreca, Porir Johann Helgason, Morten Hjulmand, Gabriel Strefezza, Pablo Rodriguez, Francesco Di Mariano, Marco Olivieri. (foto: Football Italia)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar