Cristiano Ronaldo Kecewa dengan Pelatih Manchester United

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, mengatakan bahwa reaksi Cristiano Ronaldo saat diganti di laga melawan Brentford merupakan suatu hal yang wajar.

Keputusan Rangncik menarik keluar Ronaldo sempat membuat pemain yang identik dengan nomor tujuh itu marah.

Dalam tayangan ulang Ronaldo bahkan sempat membanting jaket Man United di bangku cadangan. Pelatih Man United Rangnick memahami sikap kecewa yang ditunjukan oleh Cristiano Ronaldo.

“Itu normal, seorang striker ingin mencetak gol. Tapi, dia baru kembali dari cedera dan penting untuk diingat bahwa kami masih memiliki pertandingan lain,” kata Rangnick, Kamis (20/1/2022). 

Diketahui, Manchester United berhasil menang 3-1 atas Brentford dalam laga tunda pekan ke-17 Premier League, kasta teratas Liga Inggris 2021-2022.

Pertandingan Brentford vs Man United dalam jadwal Liga Inggris dihelat di Stadion Brentford Community pada Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo tidak tampil penuh usai digantikan Harry Maguire pada menit ke-71.

Gesture kekecewaan itu sejatinya sudah mulai ditampilkan Ronaldo saat berjalan keluar lapangan permainan. Selain itu, keputusan Rangnick menarik keluar Ronaldo dan menggantikannya dengan Harry Maguire juga bertujuan untuk mempertahankan keunggulan.

Apalagi Man United sebelumnya ditahan imbang Aston Villa 2-2 saat sudah unggul dua gol terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, Rangnick memilih bermain lima bek untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang di laga melawan Brentford.

“Juga setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini,” ujarnya. 

“Penting bagi kami untuk bermain lima bek dan meskipun tidak menjaga clean sheet, kami harus memastikan tida ada hal lain yang terjadi,” tutur Rangnick menambahkan.

Ronaldo tampaknya turut senang dengan keputusan Rangnick menggantinya demi menciptakan kemenangan Man United. Hal tersebut ditampilkan sosok pemain asal Portugal itu melalui akun Twitter pribadinya.

“Tiga poin penting, itu bagus,” tulis Ronaldo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar