Arema FC Siap Tampil di Level Asia

KBRN, Malang : Arema FC secara resmi menerima sertifikat  AFC club licensing yang diberikan oleh perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC). 

Diterimanya sertifikat itu tentu saja membuat langkah Arema FC untuk bermain di level Asia terbuka, karena AFC Club Licensing adalah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tampil di level Asia baik Liga Champion Asia ataupun AFC Cup. 

“Setelah ditetapkan bahwa Arema FC lolos dalam penilaian AFC Club Licensing 2021 pada Oktober 2021 lalu, kami sudah menerima sertifikat yang diberikan oleh perwakilan PSSI yakni Club Licensing Committee,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Di sisi lain, diterimanya sertifikat ini tentu semakin memacu Arema FC untuk mempertahankan 5 aspek penilaian sebagai dasar klub professional yang ditetapkan oleh AFC.

Sehingga, menurut Sudarmaji, hal itu memiliki arti penting sebagai motivasi ke depan dalam mempertahankan 5 aspek penilaian sebagai klub professional. 

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan predikat sebagai klub profesional, terkait  5 aspek dasar yang menjadi penilaian oleh AFC,” ungkap Sudarmaji.

Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar