FOKUS: #PPKM

IBL 2022: Pelita Jaya Jakarta Masih Superior

Pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Dior Lowhorn berusaha merebut bola dari pebasket Pacific Caesar Surabaya Kristian Vieri pada laga IBL 2022 yang berlangsung di Gedung Basker Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). (Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Tim Basket Pelita Jaya Bakrie Jakarta masih superior bagi lawan-lawannya di IBL 2022.

Pada laga yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa dan kolega kembali menang atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor 90-66.

Penampilan maksimal Dior Lowhorn di bawah ring mampu menyumbangkan 22 poin bagi Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Sementara kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa dan Govinda Saputra masing-masing mencetak 15 angka.

Di sisi lain Kevin Bridgewaters menambah dengan 10 angka, sementara Reggie Mononimbar menyumbang 10 assist.

Di kubu lawan, Tyron Criswell mencatat 19 poin dan Yonatan menyumbang 10 angka.

BACA JUGA: IBL 2022: NSH Buat Kejutan Besar

"Terus terang saya masih mencoba formasi tim karena minimnya persiapan, namun saya percaya dengan kualitas pemain yang kami miliki saat ini. Semua pemain punya potensi yang bisa diandalakan disetiap laga," ujar Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Fictor Gideon Roring kepada RRI.co.id dan awak media lainnya.

Diakuinya, pada babak awal, para pemainnya melakukan sejumlah kesalahan, namun dengan cepat bisa diperbaiki di babak selanjutnya.

"Ada kesalahan tetapi langsung kita benahi. Harapannya, setiap pertandingan ada kemajuan bagi para pemain," tambahnya.

Kapten tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa mengakui, di babak awal, dirinya dan rekan-rekan di lapangan sedikit kehilangan fokus.

Komunikasi antar pemain pun tidak berjalan dengan baik.

"Di awal kita terlambat start. Komunikasi juga sering salah, namun perlahan kita bisa benahi dan saya bersyukur kita bisa raih kemenangan," katanya.

Prastawa mengatakan, kemenangan timnya dipersembahkan kepada para pendukung Pelita Jaya Bakrie Jakarta, dengan harapan terus memberikan doa dan motivasi kepada mereka untuk meraih kemenangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar