FOKUS: #PPKM

IBL 2022: NSH Buat Kejutan Besar

Pebasket NSH Mountain Gold Timika Shahvar Bewkirk dikawal ketat dua pemain West Bandits Combiphar Solo pada laga IBL 2022 yang berlangsung di Gedung Basker Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). (Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Tim Basket NSH Mountain Gold Timika memberikan kejutan di laga IBL 2022 yang berlangsung di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Tim asuhan Anthony Garbelotto berhasil menang tipis 69-67 atas tim kuat West Bandits Combiphar Solo.

Hengki Infandi mencetak double-double dengan 13 poin dan 10 rebound, sementara pilar asing mereka Shahvar Bewkirk bermain taktis dengan membuat 19 angka.

Tidak ketinggalan Ruslan ikut memberikan kontribusi bagi kemenangan tim asal Kota Timika Papua dengan  mencetak 13 angka.

Sementara di kubu lawan, Dmonta Harris mencetak double-double dengan catatan 18 angka dan 12 rebound, begitu juga dengan rekannya Kolawole memborong 19 poin.

"Karena ini bigmatch jadi saya memasang pemain yang siap bertarung. Saya senang pertandingan berjalan menarik dan ketat. Para pemain juga tampil tanpa beban dan bisa mengikuti instruksi yang saya berikan," ujar Pelatih NSH Mountain Gold Timika Anthony Garbelotto kepada RRI.co.id di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Pilar NSH Mountain Gold Timika Henki Infandi yang merupakan pemain asli Papua mengaku sangat bersyukur degan kemenangan timnya.

Kemenangan yang diraih mampu membangkitkan semangat para pemain agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Kami tidak diberikan beban oleh pelatih. Kami bermain nothing to lose saja. " ungkapnya.

Dikatakan Infandi, kunci keberhasilan timnya adalah dengan melakukan  pertahanan yang baik.

Dengan pertahanan kuat membuat lawan kesulitan membuat poin.

"Kami bisa bertahan dengan baik dan mampu mengikuti kinginan pelatih," tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar