EPL: Dijamu Brenford, Ini Komentar Ralf Rangnick

brenford vs mu

KBRN, Jakarta: Manchester United (MU) akan bertandang ke Brentford dalam lanjutan English Premier League (EPL) musim ini di Brentford Community Stadium, Rabu (20/1/2022) dini hari.

Seperti diketahui, ini adalah pertandingan pekan ke-17, yang seharusnya dimainkan pada 14 Desember 2021 lalu. Namun, pertandingan ditunda akibat kasus Covid-19.

Akhir pekan kemarin, MU gagal memetik poin penuh di kandang Aston Villa. MU sempat unggul melalui sepasang gol Bruno Fernandes di menit 6 dan 67. Namun, tim besutan Ralf Rangnick itu kebobolan dua gol balasan Villa yang dicetak Jacob Ramsey menit 77 dan pemain debutan Philippe Coutinho menit 81.

Hanya satu kemenangan yang berhasil diraih MU dalam empat laga terakhir di Premier League. Performa yang kurang konsisten membuat mereka sedikit diragukan untuk laga nanti.

Jelang laga, Pelatih Manchester united, Ralf Rangnick menilai Brenford adalah tim yang bagus apalagi ketika bermain di kandang, namun Rangnick menegaskan kepada timnya untuk tetap bermain dengan konsentrasi penuh dalam merebut tiga angka.

"Mereka memiliki beberapa hasil bagus di kandang, melawan tim-tim top, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah tidak ada yang akan mengharapkan ini menjadi pertandingan mudah, begitu juga saat kami bermain melawan Aston Villa jadi kami menunjukkan bahwa kami memenuhi standar dan level semacam itu dan seperti yang saya katakan kami harus mengambil tiga poin itu, saya pikir pada akhirnya kami kehilangan tim dalam 20 menit terkahir tetapi di 70 menit pertama saya sangat senang dengan kinerjanya," ucapnya di laman Youtube Manchester United seperti yang dikutip RRI.CO.ID, Selasa (19/1/2022).

Namun, performa MU masih lebih baik daripada Brentford, yang baru saja menelan dua kekalahan telak secara beruntun. Tim debutan Premier League itu tumbang 1-4 di kandang Southampton, kemudian tersungkur 0-3 di markas Liverpool.

Selain itu, Rangnick menyebut MU berpotensi dapat dua tambahan amunisi jelang melawan Brentford, yakni Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford yang telah pulih dari cedera. Mengomentari Ronaldo yang baru saja mendapatkan sebauh penghargaan khusus dalam acara The Best FIFA Award malam tadi, Rangnick mengakui Ronaldo memang pemain yang luar biasa.

"Tentu saja apa yang telah dia lakukan dan dalam karirnya sejauh ini luar biasa, 800 gol dalam permainan konpetitif tidak ada yang telah mencapai itu sebelumnya di tahun terakhir, saya tidak tahu 80 atau 100 tahun dan ini menunjukkan pemain seperti apa dia, pemain luar biasa macam apa dia, dia memang tidak tersedia dalam dua pertandingan terakhir melawan Aston Villa, tapi dia berlatih lagi untuk pertama kalinya kemarin, dia mungkin akan berlatih lagi hari ini, dan kemudian kita harus melihat apakah dia bermain, jika dia pilihan untuk pertandingan melawan brenford besok, tapi jelas Cristiano Ronaldo pemain yang luar biasa, kita berbicara tentang olahraga tim dia tidak bisa melakukan hal-hal sendiri, dan kita hanya bisa meningkatkan dan menjadi lebih baik sebagai sebuah tim," lanjut Rangnick.

Dalam pertemuan terakhir pertandingan kedua tim, Brenford dan Manchester united bermain imbang 2-2, namun hal tersebut terjadi pada laga frendly.

Diprediksi Brenford akan memakai pola 3-5-2, dan Manchester united akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Jika Manchester United menang maka MU berhak mengkudeta Arsenal di posisi 5 klasemen, sedangkan jika tuan rumah Brenford menang maka Crystal palace akan tersingkir di posisi 11.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar