Bantai Sampdoria 4-1, Juventus ke Perempatfinal Coppa Italia

KBRN, Jakarta: Juventus sukses memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia 2021/22 usai mengalahkan Sampdoria dengan skor telak 4-1 dalam partai babak 16 besar Coppa Italia 2021/22 yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Juventus masing-masing diciptakan oleh Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata. Sementara itu, Sampdoria sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Andrea Conti.

Unggul kualitas pemain, Juventus terlihat mampu menguasai bola sejak pertandingan dimulai. Hanya saja, serangan yang mereka lancarkan masih belum terlalu efisien dan belum bisa menembus gawang Sampdoria.

Peluang untuk Juventus kemudian datang pada menit ke-15. Berhasil menembus pertahanan Sampdoria, Juan Cuadrado melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya digagalkan kiper lawan.

Meski begitu, Juventus kemudian berhasil memimpin pada menit ke-25. Kali ini, Cuadrado berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya. Kiper Sampdoria, Wladimiro Falcone tak berdaya dibuatnya.

Seharusnya Juventus sanggup menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Hanya saja, gol Alvaro Morata dianulir setelah dinyatakan terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Juventus pun segera bergegas untuk mencari gol kedua. Sejumlah peluang lalu didapatkan oleh skuad I Bianconeri. Tetapi, peluang yang mereka dapatkan belum bisa dimaksimalkan dan babak pertama bertahan dengan skor 1-0.

Kembali dari kamar ganti, Juventus masih enggan mengendurkan tekanan. Rugani pun mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-52 meneruskan crossing yang dikirim Arthur.

Setelah itu, Juventus sempat terlena dengan keunggulan dua gol dan menjadi lengah. Hal ini dimanfaatkan Sampdoria untuk memperkecil ketinggalan lewat aksi Conti pada menit ke-63.

Gol ini seakan menyengat skuad Juventus kembali. Hanya empat menit berselang, Bianconeri kembali menjauh berkat gol Dybala meneruskan assist Manuel Locatelli.

Memasuki menit ke-76, Marley Ake yang baru masuk menggantikan Cuadrado terjatuh di kotak penalti usai dilanggar Bartosz Bereszynski. Tuan rumah pun mendapat hadiah penalti yang dituntaskan menjadi gol oleh Morata.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 4-1 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Juventus berhak melangkah ke babak perempat final untuk bertemu pemenang laga 16 besar lainnya yang mempertemukan Sassuolo kontra Cagliari.

Susunan Pemain:

Juventus: Mattia Perin; Danilo (Giorgio Chiellini 62'), Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Juan Cuadrado (Marley Ake 75'), Arthur (Rodrigo Bentancur 75'), Adrien Rabiot; Dejan Kulusevski (Paulo Dybala 62'); Alvaro Morata (Kaio Jorge 79').

Sampdoria: Wladimiro Falcone; Tommaso Augello (Radu Dragusin 81'), Giangiacomo Magnani, Andrea Conti (Manolo Gabbiadini 64'), Bartosz Bereszynski; Nicola Murru, Tomas Rincon, Kristoffer Askildsen, Morten Thorsby; Ernesto Torregrossa (Antonio Candreva 64'), Francesco Caputo (Riccardo Ciervo 85').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar