Marquez Siap 'Comeback' di Tes MotoGP Sepang

KBRN, Jakarta: Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan bahwa kondisinya kian membaik dan dirinya kini sedang memfokuskan diri pada persiapan untuk tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebelumnya, Rider asal Spanyol itu kembali berlatih setelah masalah diplopia yang dialaminya berangsur-angsur membaik. Setelah diberi lampu hijau oleh dokter untuk berlatih motokros, Marquez melanjutkan latihannya dengan menunggangi road bike di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu (16/1/2022) lalu.

Marquez total menyelesaikan 65 lap dalam sesi latihan itu, sembari terus menilai perkembangan dan peningkatan dari kondisi diplopia (penglihatan ganda) yang dideritanya. Evaluasi dari sesi track test di Portimao jelas bakal menjadi pertimbangan khusus bagi Repsol Honda Team untuk melakukan persiapan menyeluruh jelang bergulirnya kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Selama menunggangi RC213V-S, Marquez melaporkan tidak ada kekhawatiran besar perihal penglihatan di siang hari. Kini, perhatian beralih ke tes pramusim pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Sang pengoleksi delapan gelar juara dunia itu pun berupaya agar fisiknya fit dan siap untuk mengendarai lagi Honda RC213V miliknya.

“Saya merasa sangat senang. Pertama, bisa kembali mengendarai motor di trek dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang saya rasakan di motor motocross di sini dengan motor jalanan,” ucap Marquez dalam pernyataan tertulis dilansir dari laman resmi Honda Racing Corporation, (18/1/2022).

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, perasaan lega karena ketika saya berkendara, saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya.”

Lantaran sudah lama tidak berkendara, Marquez mengungkapkan beberapa area fisik di mana dirinya merasa kehilangan sedikit. Namun, menurutnya, ini karena dia tak dapat menjalani pramusim seperti biasanya.

“Ada margin untuk ditingkatkan. Tetapi hal positif dan hal mendasar yang diambil dari tes ini adalah untuk menegaskan kembali feeling yang kami miliki saat pertama kali naik motor motocross, dan untuk menikmati feeling kecepatan yang baik,” tutur Spaniard.

“Saya telah menyelesaikan hari berkendara yang intens dengan long run. Saya sangat senang dengan hasilnya. Kami memiliki dua minggu hingga tes dimulai di Sepang.

“Jadi, saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih dengan motor.”

Tes pramusim MotoGP Sepang akan digelar pada 5-6 Februari. Setelah itu, para pembalap kejuaraan dunia Grand Prix melakoni uji coba di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia dari 11 sampai 13 Februari 2022 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar