Bermain Lepas, Kunci Kemenangan Indonesia Patriots

Pemain Indonesia Patriots, Mario Davidson, sesaat sebelum melakukan tembakan / Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan perdana atas Evos Thunder Bogor pada laga kedua mereka di seri pertama Liga Bola Basket Indonesia IBL musim 2022 yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022) sore. Patriots menang dengan dengan skor akhir 58 – 53. Pertandingan antara Indonesia Patriots dan Evos Thunder berjalan cukup ketat. (Foto: Dok. PERBASI)

KBRN, Jakarta: Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan perdana atas Evos Thunder Bogor pada laga kedua mereka di seri pertama Liga Bola Basket Indonesia IBL musim 2022 yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022) sore.

Patriots menang dengan dengan skor akhir 58 – 53.

Pertandingan antara Indonesia Patriots dan Evos Thunder berjalan cukup ketat.

Bahkan di menit akhir, ketegangan semakin meninggi karena perolehan poin hanya berbeda tiga angka saat pertandingan menyisakan 29 detik.

Namun, Indonesia Patriots mampu memenangkan pertandingan keduanya tersebut setelah Mario Davidson mampu memanfaatkan dua kali tembakan free throw saat laga menyisakan waktru kurang dari 10 detik.

Dua free throw itu seperti kill the game sehingga Ali Bagir Al Hadar kemudian meletakkan bola di lantai sebagai tanda pertandingan telah usai.

“Pertandingan kedua ini kami bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kami memang tidak memberikan beban kepada para pemain, mereka bermain lepas dengan game plan yang saya terapkan. Ke depannya kami membiarkan kepada pemain untuk bermain lepas. Enjoy pada setiap pertandingan,” terang Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic usai pertandingan, melalui rilis resmi PERBASI yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Sejatinya, keseruan game Patriots melawan Evos Thunder tersaji sejak awal game. Ini setelah kedua tim sama – sama meraih 12 poin pada kuarter pertama.

BACA JUGA: IBL 2022: Indonesia Patriots Bangkit

Memasuki kuarter kedua, Patriots menambah daya gedor serangan hingga mampu menambah 17 poin sementara Evos menambah 15 angka.

Masuk kuarter ketiga Evos Thunder mampu come back.

Mereka menguasai bahkan menghadirkan asa bisa menangkan pertandingan karena mampu menambah 20 angka sementara Patriots hanya memproduksi 11 angka.

Namun di kuarter keempat, Patriots menggila.

Pelan tapi pasti mereka mampu menikmati jalannya pertandingan sehingga mengendalikan permainan.

Bahkan saat perolehan angka sama 48 – 48 mereka tetap bermain tenang.

Mario Davidson dengan kelincahannya mampu memanfaatkan turn over menambah poin.

Hingga akhirnya tembakan free throw Mario juga menjadi penentu kemenangan Patriots menjadi 58 – 53.

“Kedua tim bermain bagus, kami hari ini bermain tanpa beban meskipun ada beberapa kesalahan pada game ini kami tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan,” ujar Mario Davidson.

Mario menjadi penyumbang poin terbanyak Patriots dengan 16 angka dan tiga assist.

Menyusul Ali Bagir yang menyumbangkan 14 angka, 8 rebound, dan 3 assist.

Adapun dari Evos, Jaywuan D'angelo Hill menjadi peyumbang poin terbanyak dengan 14 angka dan 8 rebound.

Pelatih Evos Thunder Bogor Andre Yuwadi mengatakan, bahwa timnya masih melakukan penyesuaian.

Keinginannya, semua pemain bisa berkontribusi lebih tidak hanya pemain asing saja. 

“Kami tidak berfokus pada pemain asing saja, pemain lokal juga harus bisa banyak mendukung. Sejauh ini kami masih membutuhkan penyesuaian pemain asing dan lokal, dan ini harus dilakukan dengan cepat. Kami harus segera menemukan pola yang tepat untuk tim ini,” ujar Andre.

Berdasarkan hasil pertandingan ini, kini Indonesia Patriots berada di peringkat ke empat di Divisi Merah dengan 3 poin.

Sedangkan Evos Thunder Bogor menduduki posisi ke tujuh di Divisi Putih dengan 2 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar