Jelang Lawan Persikabo, Barito Putra Waspada Ciro

KBRN, Jakarta: Striker Persikabo 1973 Ciro Henrique Alves akan menjadi perhatian PS Barito Putra pada pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

Bomber asal Brasil itu, dinilai sangat berbahaya jika berada didaerah pertahanan lawan.

“Semuanya dimulai dari Ciro (Alves), menurut saya kalau dia bermain perlu mendapat kewaspadaan dari pemain kita,” ujar Pelatih PS Barito Putra Rahmad Darmawan dikutip RRI.co.id dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (18/1/2022)

Pelatih yang biasa disapa coach RD ini, sangat mengetahui persis sosok Ciro Henrique Alves karena pernah bersamnya di Persikabo. RD menilai sosok Ciro Alves, menjadi aktor dibalik dua gol yang diciptakan Persikabo 1973 saat mengalahkan Persik Kediri2-1 pekan lalu. 

“Memang Persikabo tim yang dari 4 tahun terakhir praktis tidak banyak merombak skuatnya. Sehingga mereka sebagai sebuah tim secara team worknya sudah berjalan dengan baik,” tambahnya

RD memastikan, akan mematikan pergerakan Ciro dengan mengistruksikan salah satu pemainnya mengikuti kemana Ciro pergi. Bukan hanya itu RD juga akan melakukan rotasi pemain, namun dia enggan membeberkan secara rinci siapa saja pemain Laskar Antasari yang akan diturunkan saat meladeni perlawanan Persikabo 1973.

“Pemahaman terhadap satu sama lain sudah mengerti sehingga ini membuat tim ini solid. Sehingga hal ini harus kita pecahkan bagaimana tim kita menghadapi tim seperti itu." ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar