IBL 2022: Kaleb Bawa Dewa United Menang

Pebasket Dewa United Surabaya Kaleb Ramot Gemilang mendapat pengawalan ketat dari dua pebasket  Bima Perkasa Jogja pada seri pertama IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Senin (17/1/2022).(Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Kaleb Ramot Gemilang menjadi pemain penentu kemenangan timnya Dewa United Surabaya atas Bima Perkasa Jogja pada seri pertama IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Senin (17/1/2022).

Lay Up Kaleb di detik terakhir membuat Dewa United Surabaya mengantongi kemenangan 73-72.

Padahal di 17 detik terakhir, Dewa United sedang dalam posisi tertinggal 71-72. Situasi berubah saat pelatih Dewa United Surabaya Andika 'Bedu' Saputra meminta timeout.

Hasilnya, scrimmage di paint area dimanfaatkan Wendha Wijaya memberikan assist yang dituntaskan lay up Kaleb.

"Pas time out, saya minta pemain lebih tenang pas dapat momentum, percaya satu sama lain saja. Keluarkan semua, kita bisa lakukan," tutur Pelatih Dewa United Surabaya Andika 'Bedu' Saputra usai laga.

Selain menjadi penentu kemenangan, Kaleb juga menjadi pemain terbaik di game tersebut. Dia sukses mencetak 24 poin, tujuh rebound, dan satu assist dalam penampilannya selama 32,59 menit.

Meski demikian  peraih MVP IBL 2019  itu masih merendah diri karena menilai belum mencapai penampilan terbaiknya. Kaleb masih merasakan gugup dan tegang saat tampil di lapangan meski terbilang sedang on-fire.

"Dua tahun tidak main semua campur aduk. Ada excited, ada nervous, tegang, penasaran juga tadi nembak enggak masuk-masuk," tuturnya.

Kemenangan atas BPJ pun membuat Dewa United optimistis menatap laga selanjutnya. Dijadwalkan, Dewa United Surabaya akan kembali bertanding melawan Satya Wacana Salatiga, Selasa (18/1/2021).

"Ini game pertama kita yang ditunggu-tunggu sama pemain sama kita semua. Kita bersyukur masih bisa bermain, terima kasih sama Tuhan kita diberikan kemenangan, dikasih rejeki di game pertama," ungkap pelatih yang biasa disapa Bedu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar