Hadapi PSS, Madura United Berupaya Bangkit

KBRN, Sumenep: PSS Sleman akan menjadi lawan selanjutnya bagi Madura United di kompetisi Liga 1 pekan 20 yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022).

Madura United sangat membutuhkan poin untuk menggerek posisinya ke 10 besar klasemen sementara, mengingat persaingan antar tim cukup ketat dalam perebutan poin.

"Saya datang di akhir seri ketiga dan bisa menang 3 pertandingan, itu sebuah kemajuan dan sudah kelihatan kerja sama yang bagus antar pemain," ungkap Pelatih Madura United Fabio Lefundes dalam sesi preskon sebelum pertandingan, Senin (17/1/2022).

Menurtnya, perubahan komposisi pemain di putaran kedua membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan menjalankan skema permainan yang diinginkan.

"Dalam 12 hari, 6 pemain harus mengerti skema dan kerja tim agar bisa mendapatkan hasil yang baik. Kita bicara waktu agar pemain bisa bekerja dan menyatu dengan tim. Tapi saya dan pemain sadar diri untuk lebih baik ke depan," imbuhnya.

Sementara itu, pemain Madura United Hugo Gomes mengaku sudah siap untuk pertandingan dan menjalankan instruksi dari pelatih untuk menghadapi PSS Sleman.

Kondisi saat ini bukan seperti yang diinginkan, dan timnya harus segera bangkit untuk mencapai target.

"Kami bukan hanya fokus tiap seri, tapi seluruh pertandingan kompetisi karena kita punya target dan harus tercapai yakni menaikan posisi tim ke klasemen yang diinginkan," ujarnya

Belum bermainnya Greg Nwokolo di tim Madura United dikarenakan masih menunggu kebugaran pemain naturalisasi tersebut ke performa sebelumnya.

Pada putaran pertama lalu, Madura United berhasil unggul dari Super Elang Jawa dengan skor tipis 1-0.

Namun Madura United patut mewaspadai kebangkitan PSS Sleman di bawah asuhan Putu Gede di pertandingan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar