Giornata ke-22 Liga Italia, AC Milan vs Spezia

ac milan bertemu spezia

KBRN, Jakarta: AC Milan akan menjamu Spezia di giornata ke-22 Serie A Liga Italia musim ini di Sansiro, Selasa (18/1/2022).  Laga ini disiarkan beIN Sports 3 mulai pukul 00.30 WIB.

Menghadapi Spezia, Milan menargetkan meraih 3 poin. Hal itu lantaran sang rival Inter Milan kini menjadi capolista tengah dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. 

Namun, I Rossoneri telah kehilangan banyak pemain pentingnya. Termasuk tumbangnya Fikayo Tomori di ajang Coppa Italia pekan ini. Absennya Tomori menambah daftar panjang pemain yang dibekap masalah fisik, mulai dari cedera hingga badai covid-19.

Jelang pertandingan, pelatih AC Milan, Stepano Pioli tegaskan telah mempersiapkan timnya dengan baik, dirinya percaya diri dapat membawa poin pebuh di San Siro.

"Tim akan seimbang dan akan kompetitif, saya sangat percaya pada Bakayoko Krunic, Kalulu dan Gabbia, mereka telah menunjukkan bahwa mereka adalah pemain yang kuat, jelas, kami mungkin memiliki masalah dalam pergantian pemain di area tersebut. yang akan memaksa kami untuk melakukan beberapa perubahan dan menghasilkan sesuatu," ujarnya kepada laman resmi Youtube AC Milan yang dikutip rri.co.id, Senin (17/1/2022).

Namun, lanjutnya, tim telah mempersiapkan diri dengan baik, mental, fisik, mereka bagus di lapangan.

“Kami harus siap menghadapi pertandingan yang sulit. melawan tim yang sedang dalam performa bagus, mereka telah membuat hidup sulit bagi beberapa tim liga yang lebih kuat. kami sadar akan kualitas dan kemampuan kami, dan kami harus bermain dengan keyakinan dan kepercayaan diri,” ungkapnya.

Sementara itu,  di kubu tuan tamu Spezia, dalam dua laga tandang terakhirnya di Serie A, tim besutan Thiago Motta sukses mempermalukan Napoli dan Genoa dengan skor identik 1-0.

Pelatih Spezia, Thiago Motta mengakui AC Milan merupakan tim yang hebat, namun dirinya menegaskan kepada timnya agar terus berjuang dan terus mencoba memberikan tekanan kepada tuan rumah.

"Kami sangat menyukai permainan kami di lapangan, kami semua memainkan permainan yang serius, melakukan untuk menciptakan begitu banyak peluang, memang pada saat ini mereka ingin dan membutuhkan juga tiga poin dan mereka mencoba menyerang untuk menciptakan beberapa peluang, tapi kami bisa bertahan bersama dan tergantung pada apakah mereka bisa merebut bola pada saat-saat tertentu dan memulai kembali dengan serangan balik ? karena kami juga memiliki beberapa kesempatan untuk menyerang balik mereka, kita lihat saja nnati di lapangan," ungkapnya.

Dalam pertemuan laga terakhir kedua tim, Spezia pernah mengalahkan AC Milan 2-0 pada februari tahun lalu, namun  Milan berhasil membalaskan dendamnya di kandang Spezia 1-2 pada bulan september lalu.

Prediksi AC Milan vs Spezia XI

AC Milan Prediksi XI (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Rade Krunic, Tiemoue Bakayoko; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Spezia Prediksi XI (4-4-2): Ivan Provedel; Dimitris Nikolaou, Martin Erlic, Arkadiusz Reca, Kelvin Amian; Simone Bastoni, Jacopo Sala, Viktor Kovalenko, Emmanuel Gyasi; Daniele Verde, M'Bala Nzola. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar